Buzz
·
19 Maret 2021 17:20

Deden Noy, Penabuh Drum dari Ember Bekas Dikontak Tama Drum & Sabian Simbal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Deden Noy, Penabuh Drum dari Ember Bekas Dikontak Tama Drum & Sabian Simbal (441165)
Deden Noy dok YouTube Deden Noy
Deden Noy lagi viral setelah videonya melakukan cover lagu Metropolis dari Dream Theater, diapresiasi oleh mantan drummer Mike Portnoy.
ADVERTISEMENT
Di video itu, laki-laki berusia 29 tahun asal Desa Batu Lambang, Bengkulu Selatan tersebut dengan apik menabuh drum-nya yang terbuat dari ember bekas.
Melihat video Deden Noy yang kini sudah memiliki lebih dari 1 juta views di YouTube itu, Portnoy memutuskan buat mengirimkan drum set sungguhan kepadanya.
"Talentanya sangat mengagumkan dan saya berencana memberikan alat baru dengan dukungan dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official,” tulis Portnoy dalam unggahannya.
Bukan cuma janji kosong, Deden mengaku perwakilan dari Tama drum dan Sabian simbal sudah menghubunginya.
"Sudah ada yang mengontak lewat pesan di Facebook, seorang pria bernama Renan Sanchez, mengaku dari perwakilan produsen alat musik Tama dan Sabian,” kata dia, dikutip dari Antara.
Deden berterima kasih atas dukungan semua pihak yang berusaha menghubungkannya dengan Portnoy, hingga dijanjikan alat musik drum dan simbal yang sudah lama jadi impiannya.
ADVERTISEMENT

Viral karena Cover Lagu Dream Theater Pakai Ember Bekas

Deden viral bukan hanya karena skill-nya menabuh drum, namun juga karena dia memakai barang-barang bekas.
Peralatan yang digunakan Deden membuat drum dan simbal sederhana. Seperti bekas galon air minum, tutup panci, hingga kaleng cat yang dirakitnya sampai menghasilkan bunyi mirip dengan perangkat drum dan simbal.
Deden yang hidup sederhana, sehari-hari hanya mengandalkan pemasukan dari berjualan pulsa dan aksesoris telepon genggam. Sesekali dia menjadi pemain cadangan organ tunggal di pesta pernikahan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.
Namun sejak pandemi COVID-19 melanda, pekerjaan Deden terimbas karena pemerintah membatasi kerumunan.
Dengan waktu luang yang dimilikinya, Deden tetap semangat menyalurkan bakat musik dengan bermain drum dan mengunggahnya ke YouTube.
ADVERTISEMENT