Entertainment
·
26 September 2018 17:39

Endah N Rhesa Suguhkan Nuansa Fresh di Lagu Baru Bertajuk ‘We’

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Endah N Rhesa Suguhkan Nuansa Fresh di Lagu Baru Bertajuk ‘We’ (19752)
Endah N Rhesa (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
Duo musisi suami-istri asal Pamulang, Tangerang Selatan, Endah N Rhesa, baru saja merilis lagu berjudul 'We'. Lagu ini menjadi single pertama dari album kelima Endah N Rhesa yang akan datang.
ADVERTISEMENT
Masih dengan dominasi gitar akustik, bass, dan vokal, Endah N Rhesa menghadirkan aransemen lagu yang menghadirkan beat dan groove segar, serta sedikit hentakan distorsi gitar. Hal ini sesuai dengan lirik penuh semangat yang dilantunkan sepanjang lagu berdurasi 3 menit 2 detik ini.
"We are the people, we are the world. Write down the future and make a change. We are the people, we are the world. Bright up the future and make it dance," begitu penggalan refrainnya.
Endah N Rhesa Suguhkan Nuansa Fresh di Lagu Baru Bertajuk ‘We’ (19753)
Lagu baru Endah N Rhesa bertajuk We (Foto: Dok. Endah N Rhesa)
Dalam keterangan pers yang diterima kumparan, Endah sendiri menjelaskan bahwa lagu ini untuk mengingatkan kembali bahwa setiap orang memiliki potensi untuk maju berkarya, bagaimanapun situasinya.
"Setiap orang pasti pernah merasa rendah diri, malu, merasa takut untuk mencoba atau melakukan sesuatu. (Dan) Lagu ini untuk menemani teman-teman yang sedang mengalami fase tersebut," tutur Endah.
ADVERTISEMENT
Video
Proses pembuatan 'We' disebut memakan waktu cukup lama, ketimbang lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Sebab, Endah N Rhesa mencoba untuk mengolah referensi musik kekinian, yang diformulakan hingga pas dengan karakter mereka.
"Kami berdua merasa perlu berdiskusi dan bertukar pikiran tentang konsep dan arah musik di album kelima Endah N Rhesa. Lagu 'We' adalah lagu pertama yang kami garap, tetapi juga lagu yang paling terakhir diselesaikan pada saat album kelima dibuat," papar Rhesa.
Lebih lanjut, Rhesa menyebut waktu peluncuran album kelimanya enggak akan terlalu lama sejak dirilisnya single 'We'. "Ditunggu saja album kelima, semoga rilis dalam jarak waktu yang tidak jauh dari perilisan single pertamanya," tutup dia.