Entertainment
·
7 Desember 2020 20:00

Fakta Anime Attack On Titan yang Jarang Diketahui

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fakta Anime Attack On Titan yang Jarang Diketahui (297276)
Visual baru AoT dok. Official
Musim terakhir dari anime Attack On Titan tayang hari ini, Senin (7/12). Akan ada 16 episode yang bercerita tentang kelanjutan petualangan Eren Jaeger dan kawan-kawan dalam melawan Titan.
ADVERTISEMENT
Buat merayakan penayangannya, yuk, simak fakta-fakta soal Attack On Titan yang belum banyak diketahui berikut ini, seperti dikutip dari CBR dan Liveabout!
Fakta Anime Attack On Titan yang Jarang Diketahui (297277)
Attack On Titan dok YouTube Netflix

Captain Levi Ingin Buka Kedai Teh

Hajime Isayama selaku pencipta Attack On Titan mengungkapkan, Captain Levi sebenarnya seorang penggemar berat teh. Bahkan, sang kreator mengatakan kalau karakter tersebut enggak punya tanggung jawab dan kewajiban buat membunuh para Titan, Levi bakal membuka sebuah kedai teh.
Fakta lainnya, ternyata dia berusia lebih tua dari kelihatannya, lho! Yap, umur Captain Levi lebih dari 30 tahun. Tapi hal ini masih ditutup rapat karena bisa jadi usianya bakal berkaitan sama cerita Attack On Titan di masa depan.

Gender Hanji Zoe Sengaja Enggak Diungkap

Meski Komandan Survey Corps ini digambarkan sebagai cewek di anime dan diperankan aktris Satomi Ishihara di film live action, tapi Isayama enggak pernah mengungkap gendernya dalam manga. Ia juga meminta penerbit Attack On Titan terjemahan bahasa Inggris untuk enggak menggunakan 'she' atau 'he' untuk Zoe. Isayama mempersilakan penonton untuk menyimpulkan sendiri.
ADVERTISEMENT

Lord Balto Tidak Ada di Manga

Attack On Titan memang diadaptasi dari manga, namun ternyata ada beberapa karakter yang baru muncul di animenya. Karakter Lord Balto contohnya. Selain itu Lord Balto juga diubah namanya menjadi Lord Wald dalam versi dubbing bahasa Inggris.

Editor Manga Selamatkan Nyawa Sasha Blouse

Awalnya Isayama berencana untuk menghilangkan dan membunuh karakter Sasha Blouse pada akhir manga volume 9. Namun, editor dari manga tersebut menangis di kamar mandi setelah membaca storyboard, hingga berhasil meyakinkan Isayama untuk menulis ulang bab tersebut dan menyelamatkan nyawa Sasha.

Kematian Orang Tua Armin Arlert

Armin memberi tahu orang tuanya meninggal dalam misi untuk merebut kembali Wall Maria. Namun sebenarnya, orang tuanya dieksekusi oleh Djel Sannes setelah mencoba melewati tembok dengan balon udara. Hal ini sempat disinggung oleh Djel saat mengaku pernah membunuh pasangan yang mencoba pergi dengan balon udara.
ADVERTISEMENT

Bentuk Tubuh Titan Terinspirasi dari Petarung Ternama

Beberapa Titan digambarkan memiliki tubuh berotot dan atletis. Ternyata, Isayama mengaku terinspirasi dari beberapa petarung ternama. Salah satunya petarung UFC Yushin Okami yang menginspirasi bentuk tubuh Titan Eren Jaeger.

Misteri Terbesar Attack On Titan Tersembunyi di Dalam Tembok

Pada suatu malam di tahun 784, seorang penambang memutuskan buat menggali Wall Sina dengan harapan bisa mendapatkan hidup lebih baik di balik tembok. Namun semakin dalam ia menggali, semakin ia sadar tembok tersebut begitu dalam. Akhirnya, dia sampai kepada lapisan batuan dasar yang terbuat dari bahan yang sama dengan tembok.
Laporan: Vania Sekar Widyadari