Film The Batman Masih Jadi Film Terlaris di Box Office Amerika

14 Maret 2022 16:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
The Batman Foto: Dok. Warnerbros
zoom-in-whitePerbesar
The Batman Foto: Dok. Warnerbros
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sudah dua pekan sejak perilisan perdananya, film The Batman masih menduduki puncak Box office Amerika Utara. Film yang disutradarai Matt Reeves ini meraih pendapatan USD66 juta atau Rp 945 miliar (kurs Rp 14.329) dari 4.417 bioskop di Amerika Utara.
ADVERTISEMENT
Dilansir Variety, hanya dalam 10 hari penayangannya di layar lebar, film Warner Bros. tersebut sudah menjadi film terlaris di awal tahun 2022 dan terlaris kedua sejak awal COVID-19. Untuk film terlaris pertama masih ditempati oleh film Spider-Man: No Way Home yang mencatatkan pendapatan USD792 juta atau sekitar Rp 11,3 miliar (kurs Rp 14.329) di Amerika Utara.
Kendati menduduki film terlaris, penjualan tiket untuk The Batman mengalami penurunan 51 persen dari debut pertamanya yang meraup pendapatan sebesar USD134 juta atau Rp 1,9 triliun.
Dikutip dari AFP, analis Franchise Entertainment Research, David A. Gross, memperkirakan The Batman akan menguasai box office Amerika hingga Mei mengingat tidak banyak rilis film baru pada bulan ini.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk posisi kedua diduduki oleh film Uncharted. Film yang dibintangi Tom Holland sebagai pemburu harta karun bergaya Indiana Jones itu berada di posisi kedua dalam minggu keempat. Film garapan Ruben Fleischer menghasilkan sekitar USD9,3 juta atau sekitar Rp 33 miliar untuk periode Jumat-Minggu.
Di posisi ketiga ditempati BTS Permission to Dance on Stage: Seoul. Konser BTS ini menjadi acara bioskop terlaris sepanjang masa, menurut Hollywood Reporter. Konser BTS ini meraup pendapatan USD 6,8 juta atau sekitar Rp 97 miliar.