Buzz
·
22 April 2021 14:01

Gebetan Bilang Kamu Terlalu Baik buat Aku? Sebenarnya Ini Maksud Dia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gebetan Bilang Kamu Terlalu Baik buat Aku? Sebenarnya Ini Maksud Dia (121945)
Ilustrasi. Foto: Shutterstock
Salah satu kalimat klise yang gebetan ucapkan saat menolak untuk pacaran atau berkomitmen lebih serius adalah, "Kamu terlalu baik buat aku".
ADVERTISEMENT
Mungkin sekilas ini terdengar seperti pujian. Penolakan halus biar kamu enggak merasa sakit hati amat.
Padahal sebenarnya ada udang di balik bakwan (enak) alias maksud tersembunyi dari kalimat tersebut. Coba simak di bawah ini seperti dilansir Evie Magazine.

Arti di Balik Kalimat Kamu Terlalu Baik buat Aku

Kalimat ini biasanya diucapkan tepat saat gebetan merasa tertekan harus berkomitmen sama hubungan kalian, karena ada sesuatu yang menahannya.
Tapi yang menahan dia buat lanjut ke jenjang yang lebih serius, sebenarnya bukan kamu atau kebaikanmu, melainkan dirinya sendiri. Maka itu kalimat, "Kamu terlalu baik buat aku", terdengar cuma alasan belaka karena, ya, emang dia lagi ngeles.
Selain itu, sebenarnya dia diam-diam belum siap dan belum mau memperbaiki dirinya dan berubah buat menjadi lebih baik. Sehingga dia merasa enggak pantas untuk bersamamu.
ADVERTISEMENT
Tapi kamu enggak perlu mencoba buat mengubahnya menjadi lebih baik, gaes. Sebab cuma dia yang bisa melakukan itu.
Kalimat "Kamu terlalu baik buat aku" juga bisa berarti dia merasa kamu telah memberikan sesuatu kepadanya, lebih dari yang dia harapkan.
So, daripada mempertanyakan apalagi menyalahkan dirimu sendiri, saat seseorang mengatakan kepadamu, "Kamu terlalu baik buat aku", balas aja, "Iya emang. Makasih", dan move on.
Laporan: Afifa Inak