Buzz
·
6 Juni 2021 13:39
·
waktu baca 3 menit

Gemini, Taurus, dan Aquarius Termasuk Zodiak Elemen Udara! Tahu Kesamaan Mereka?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gemini, Taurus, dan Aquarius Termasuk Zodiak Elemen Udara! Tahu Kesamaan Mereka? (44008)
Ilustrasi kategori zodiak berdasarkan elemennnya. Foto: Shutterstock.
Rasi bintang Gemini telah membentang di langit, ini berarti kita sudah masuk ke awal bulan Juni. Di setengah tahun ini, apakah resolusi 2021 kamu berjalan sesuai rencana? Atau lebih banyak permasalahan dan agenda yang dibatalkan?
Supaya tidak jadi semakin keder menghadapi naik-turun masa pandemi ini, kita perlu berhenti sejenak untuk refleksi diri dan menemukan “elemen kedamaian” masing-masing. Sama seperti masyarakat Babilonia (kini wilayah Irak) yang memecah dan membagi zodiak ke dalam beberapa elemen.
Elemen-elemen ini digunakan untuk membantu mereka dalam merepresentasikan energi, karakter, serta sikap manusia. Dengan mengetahui perbedaan setiap elemen pada setiap pribadi, kita dapat mengambil sudut pandang yang lebih luas supaya tidak mudah menghakimi orang lain atau bahkan diri sendiri.
Dalam astrologi, 12 zodiak dibagi ke dalam empat elemen, yakni api, air, bumi, dan udara. Pembagian ini tidak dilakukan secara asal-asalan. Astrologer percaya bahwa tiap elemen mewakili dan mendeskripsikan masing-masing zodiak dengan sangat akurat, sesuai dengan sifat elemennya masing-masing.
Misalnya, mereka yang termasuk dalam zodiak berelemen air biasanya mudah tenggelam dalam perasaan alias baper. Kalau elemen api, mereka dikatakan sebagai pribadi yang kompetitif dan sangat bersemangat. Begitu pula dengan elemen bumi, yang biasanya dinilai ini cenderung bertindak secara statis, pragmatis, dan terkadang keras kepala.
Lalu bagaimana dengan zodiak berelemen udara? Kali ini, kita akan cari tahu tentang traits Gemini, Libra, dan Aquarius!

Zodiak yang sangat mencintai interaksi sosial

Gemini, Taurus, dan Aquarius Termasuk Zodiak Elemen Udara! Tahu Kesamaan Mereka? (44009)
Ilustrasi zodiak berelemen udara yang senang berinteraksi dengan orang lain. Foto: Shutterstock.
Jika kamu sedang berada dalam sebuah pesta dan punya satu orang teman yang sangat supel, bisa jadi mereka adalah seseorang dengan zodiak berelemen udara. Ya, mereka adalah orang-orang yang tahu betul caranya membuka pembicaraan basa-basi hingga deep conversation.
Sama halnya udara yang berhembus ke mana-mana, Gemini, Libra, dan Aquarius punya kebiasaan “mengitari ruangan” ketika sedang bersosialisasi. Bukan karena ingin tebar pesona, kok! Mereka hanya tidak ingin ada satu orang pun yang merasa tertinggal.

Pandai dalam kepemimpinan

Gemini, Taurus, dan Aquarius Termasuk Zodiak Elemen Udara! Tahu Kesamaan Mereka? (44010)
Jangan-jangan, pemimpinmu di tempat kerja itu zodiaknya berelemen udara! Foto: Shutterstock.
Banyak yang beranggapan bahwa zodiak Leo atau Taurus memiliki jiwa kepemimpinan tinggi karena suka tampil di atas panggung dan sifatnya yang mendominasi. Namun, siapa sangka bahwa ternyata Gemini, Libra, dan Aquarius juga pandai jika ditunjuk sebagai pemimpin?
Zodiak berelemen udara punya kemampuan analisis situasi yang cepat, sehingga dapat bekerja sama dengan tepat. Mereka juga punya cara memimpin yang unik. Alih-alih terus memberikan perintah atau kritik, mereka lebih menyukai diskusi dan pertukaran ide.
Ketika bertemu dengan masalah serius, sosok zodiak berelemen udara adalah menjadi seorang penengah yang baik. Mereka akan memberikan “hembusan udara” segar sehingga situasi tidak lagi panas, lalu mereka mulai berfokus pada permasalahan. Hebatnya, mereka jarang sekali terkecoh oleh emosi orang-orang di sekelilingnya, lho.

Keputusan yang dibuat bijak, tapi butuh waktu lama

Gemini, Taurus, dan Aquarius Termasuk Zodiak Elemen Udara! Tahu Kesamaan Mereka? (44011)
Bagi zodiak berelemen udara, membuat keputusan untuk kelompok atau organisasi merupakan tatangan tersendiri. Beri mereka waktu lebih banyak. Foto: Shutterstock.
Meskipun digadang-gadang sebagai pemimpin yang hebat, ternyata zodiak berelemen udara kesulitan saat membuat keputusan. Bukan tanpa alasan, hal ini karena mereka cenderung ingin melihat dari dua perspektif, sehingga perlu mengamati lebih lama.
Jika kamu adalah seorang Gemini, Libra, dan Aquarius, beri diri sendiri lebih banyak waktu untuk menentukan pilihan. Di keadaan genting dan mendadak, tetap tenang supaya bisa fokus pada solusi.
Khusus untuk para Geminians, karena awal hingga pertengahan Juni ini energimu bertambah besar, pastikan dorongan dari elemen udara tidak jadi pengganggu ketika harus membuat keputusan penting. Kamu tidak hanya akan bergerak seperti udara, tetapi juga bertindak seperti lambangmu. Ya, Gemini yang adalah si “Kembar” dengan kebiasaan suka berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi.
Inner self seorang Gemini dikatakan seperti diisi oleh kakak-beradik yang suka bertengkar karena sudut pandang yang berseberangan. Geminians, memang baik untuk berpikir dua kali, tapi jangan sampai malah merepotkan orang lain karena kebimbanganmu, ya!
Ingin tahu lebih banyak soal Gemini dan zodiak berelemen udara lainnya? Tak usah bingung, karena sekarang kamu dapat mendengarkan serial podcast Ramalan Zodiak Hari Ini di Spotify. Ramalan zodiak ini akan berbicara tentang semua zodiak dan membahas spektrum yang luas; mulai dari persoalan karier, asmara, finansial, kesehatan, dan masih banyak lagi.
Kamu dapat mengetik “Ramalan Zodiak Hari Ini” di mesin pencarian Spotify. Atau jika kamu hanya ingin mendengar ramalan khusus untuk zodiakmu, kamu juga bisa mengetik “Ramalan Zodiak (spasi) [zodiakmu]”. Contohnya, jika Geminians ingin mendengar ramalan khusus untukmu, ketik “Ramalan Zodiak Gemini”.
Terakhir, jangan lupa untuk mengetuk simbol hati (love) supaya kamu mendapatkan notifikasi ketika ramalan baru sudah di-update. Ya, serial podcast ini akan diperbarui setiap harinya, lho!
Tunggu apa lagi? Dengarkan serial podcast Ramalan Zodiak secara eksklusif, hanya di Spotify.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Spotify