kumparan
29 Januari 2019 7:13

Gerard Way Sebut 'The Umbrella Academy' Menginspirasi Musiknya

Gerard Way
Gerard Way. (Foto: Instagram/@gerardway)
Mantan frontman My Chemical Romance, Gerard Way, belum lama ini mengungkapkan bagaimana serial Netflix, 'The Umbrella Academy' telah menginspirasinya dalam menyelesaikan materi baru. Kisah 'The Umbrella Academy' sendiri diangkat dari buku komik yang ditulis oleh Way.
ADVERTISEMENT
Kepada Billboard, Way mengatakan proses penggarapan 'The Umbrella Academy' dari buku komik menjadi sebuah serial memantik ide-ide baru baginya. Terutama di salah satu adegan yang diperankan oleh Ellen Page dan Aidan Gallagher.
"Ketika aku di lokasi syuting di hari pertama, kami lagi menyaksikan adegan terakhir dari episode awal. Di adegan itu mereka sedang membicarakan tentang akhir dari dunia. Tiba-tiba sebuah lagu muncul di kepalaku. Akhirnya aku tulis dan rekam lagunya," kata Way.
"Belum selesai, sih. Tapi aku mau kasih lagu ini untuk serial 'The Umbrella Academy'," lanjut dia.
Video
Selain disibukkan dengan serial yang rencananya akan dirilis 15 Februari itu, Way juga mengaku sudah banyak menulis lagu belakangan ini. Ia bahkan mencoba untuk merilis lagu setiap bulan.
ADVERTISEMENT
"Ada tiga hal yang aku fokuskan sekarang selain keluarga. Pertama, menulis dua buku komik ini, yaitu 'Umbrella Academy' dan 'Doom Patrol'. Kedua, membuat lagu sekali dalam seminggu dan merilis single baru. Terakhir adalah kesehatanku, berhenti merokok, ya, semacam itulah," ujarnya.
Sebelumnya, cowok 41 tahun itu mengatakan tengah menggarap lagu baru yang “agak berat”. Way juga sudah memberi judul untuk lagu tersebut yakni ‘I Am The Hag’.
“2018 adalah tahun yang penuh dengan sihir hitam menurutku. Aku jadi memikirkan tentang penyihir lagi. Aku terinspirasi untuk membeli topeng ini karena aku baru nulis lagu judulnya ‘I Am The Hag’. Belum selesai, sih. Agak berat,” jelasnya.
Way sendiri pada Oktober 2018 meluncurkan ‘Baby You’re A Haunted House’ yang diikuti single ‘Getting Down The Germs’ di November. Pada Natal kemarin, Gerard Way memberikan nuansa emo dengan merilis ‘Dasher’.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan