Buzz
·
27 Juli 2021 13:11
·
waktu baca 1 menit

Heboh, Soundtrack Anime Haikyuu!! Diputar pada Pertandingan Voli Olimpiade 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh, Soundtrack Anime Haikyuu!! Diputar pada Pertandingan Voli Olimpiade 2020 (165796)
searchPerbesar
Haikyuu!! dok imdb
Penggemar anime Haikyuu! dapat surprise baru-baru ini. Sebab soundtrack-nya diputar pada pertandingan voli di Olimpiade 2020.
ADVERTISEMENT
Dilansir Comicbook, Imagination dari SPYAIR yang menjadi lagu pembuka pertama dalam anime, dimainkan dalam pertandingan voli antara tim laki-laki Jepang dan Venezuela.
Apa lagi saat itu sang tuan rumah mengeklaim kemenangan pertama di Olimpiade dalam 29 tahun, dengan poin 3-0.
Momen kala itu layaknya adegan anime yang menjadi nyata.
Sebelumnya, setelah 8,5 tahun terbit di majalah komik Weekly Shounen JUMP (WSJ), manga Haikyuu!! telah mengakhiri ceritanya.
Atas kesuksesannya, Haikyuu!! memenangkan Shogakukan Manga Award ke-61 untuk manga shōnen terbaik pada 2016. Pada Mei 2020, sudah lebih dari 38 juta salinan yang dicetak.
Selain komik, Haikyuu!! juga diadaptasi ke serial televisi anime oleh Production I.G. Musim ke-4 tayang pada akhir 2020.
ADVERTISEMENT

Sinopsis Haikyuu!!

Haikyuu!! mengisahkan tentang Hinata Shoyo dan cintanya kepada olahraga voli. Terinspirasi oleh seorang pemain voli profesional yang bertubuh kecil, Hinata mulai aktif berperan di tim voli SMP, dan berlanjut hingga SMA di Karasuno High.
Di sana, pemeran utama manga Haikyuu!! itu akhirnya mengerti sedikit demi sedikit mengenai persahabatan, rival, dan voli yang terus menghubungkannya dengan banyak hal lain.