Ini 6 Rekomendasi Film Indonesia di Bioskop untuk Temani Libur Lebaranmu

7 Mei 2022 12:02
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi menonton bioskop. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menonton bioskop. Foto: Shutterstock
Libur Lebaran di 2022 ini sangat berbeda dari Lebaran 2 tahun lalu. Jika sebelumnya karena pandemi COVID-19 masyarakat dilarang untuk melakukan mudik demi mengurangi penularannya.
Namun, kali ini, para masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman dengan berbagai syarat dan masih harus mengikuti protokol kesehatan. Libur Lebaran kali ini juga berlangsung lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.
Saat libur Lebaran, selain mudik, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu. Salah satunya adalah menonton bioskop.
Sederet film anak bangsa siap menemani libur Lebaranmu yang bisa kamu tonton di bioskop di kota masing-masing.
Berikut adalah rekomendasi film Indonesia dilansir Antara.

Sang Saudagar #Tabepuang

Film ber-genre drama komedi romansa ini telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 21 April 2022. Film ini merupakan film yang berasal dari tanah Sulawesi yang dibintangi oleh Ikram Noer, Cahya Agry Nagara, Arlita Reviola, Reza Pahlevy, dan sederet aktor lainnya.
Film ini diproduksi oleh Lpalalo Production dan Movie Entertainment serta disutradarai oleh Asril Sani.
Menceritakan tentang seorang saudagar kain bernama Andi Hatta (Ikram Noer) yang menjalankan bisnis keluarga. Tapi, ia harus difitnah tentang kepemilikan harta ilegal. Isu ini pun membuat perusahaan kain miliknya diincar oleh banyak pengusaha.
Merasa risih dengan isu tersebut, Andi pun menyewa detektif swasta yaitu Ratu (Arlita Reviola) dan Rio (Cahya Agry Nagara) agar perusahaannya dapat terselamatkan sekaligus juga mengungkap kebenaran.
Usaha Andi ini pun terhambat oleh tiga karyawannya yang bertindak konyol dan juga gegabah. Tiga karyawannya ini berpura-pura sebagai agen wanita amatiran yang mengacaukan segalanya.

Oma The Demonic

Film ber-genre horor ini telah tayang di bioskop Indonesia sejak 21 April 2022. Film ini merupakan karya dari Joel Fadly dan diproduksi oleh Unicorn Pictures.
Film berdurasi 85 menit ini dibintangi oleh Jajang C. Noer, Karina Nadila, Diah Permata Sari, Syahra Larez, dan Bobby Rizky.
Oma The Demonic menceritakan tentang kehidupan baru yang dihadapi oleh keluarga yang sederhana setelah kepala keluarganya meninggal. Keluarga ini terdiri dari ibu, Fiona, dan adiknya.
Ketiganya juga masih memiliki keluarga yaitu nenek Fiona. Tapi, nenek yang akrab disapa Oma ini sudah lama enggak mengunjungi mereka. Hubungannya masih baik-baik saja saat ayah Fiona masih hidup. Namun, saat ayah Fiona meninggal dunia, hubungan antara Oma dengan menantu dan cucu-cucunya semakin renggang.
Suatu hari, Fiona sering mengalami mimpi buruk yang selalu menghantuinya setiap hari. Di dalam mimpinya, Fiona diberi pesan agar ia sekeluarga menjenguk Oma yang tengah sakit.
Akhirnya, Fiona pun memberanikan diri untuk mengunjungi Oma bersama kedua sahabatnya, Luna dan Jeff, sepulang kuliah. Mereka pun tiba di rumah Oma saat hari sudah mulai gelap sehingga mereka memutuskan untuk menginap di sana.
Saat menginap, Fiona dan kedua sahabatnya mulai mengalami hal-hal mistis yang membuat mereka enggak nyaman. Hingga akhirnya, Jeff mengalami kesurupan yang membuat Fiona merasa ada sesuatu yang enggak beres di rumah tersebut.
Fiona dan Luna pun segera mencari bantuan hingga akhirnya mereka tiba di lokasi kecelakaan yang membuat mereka menyadari suatu hal yang enggak lazim.

Gara Gara Warisan

Film yang satu ini sudah tayang sejak 30 April 2022 yang disutradarai oleh Muhadkly Acho. Film yang diproduksi Starvision Plus ini merupakan film dengan genre drama komedi.
Film yang dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas ini menceritakan tentang tiga bersaudara yang terpaksa bersaing untuk mendapatkan kepengurusan guest house milik sang ayah.
Tapi, persaingan yang harus dihadapi ketiganya cukup unik. Mereka diminta untuk meningkatkan guest house.
Sayangnya, upaya untuk mengembangkan guest house ini pun enggak berjalan lancar. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi.
Ketiga anaknya itu ada Adam (Oka Antara), anak pertama yang selalu menyalahkan sikap keras atas kegagalan sang ayah. Lalu ada Laras (Indah Permatasari), anak tengah yang independen. Lalu, yang terakhir ada si bungsu Dicky (Ge Pamungkas) yang selalu dimanja dan pemuda bengal.

Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3 akan menjadi salah satu film yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu libur Lebaranmu. Film produksi Multivision Plus ini sudah tayang sejak 30 April 2022.
Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Nicole Rossi, Andryan Bima, dan Ali Fikry.
Menceritakan tentang petualangan Dinda (Nicole Rossi) di Sekolah Mata Hati. Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas setiap kali amarah datang menguasai.
Dinda pun akhirnya pergi ke Sekolah Mata Hati untuk mengendalikan kemampuan khususnya itu. Tapi, di sekolah tersebut, ia dipertemukan dengan sosok Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang tahu rahasia dari masa lalunya.

KKN di Desa Penari

Film yang satu ini merupakan film yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia karena penantian selama dua tahun yang akhirnya terbayarkan. Film ini merupakan adaptasi dari cerita yang sempat viral di media sosial Twitter.
Menceritakan tentang enam mahasiswa yang datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Rupanya, desa tersebut menyimpan banyak misteri sehingga mereka harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku.
Sang kepala desa, Pak Prabu (Kiki Narendra) memperingatkan keenam mahasiswa ini untuk menghindari batas gapura terlarang dan mematuhi aturan masyarakat setempat.
Situasi semakin pelik saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku.
Akhirnya, Ayu, Bima, Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Anton (Calvin jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha) harus berhadapan dengan peristiwa aneh dan teror sosok penari misterius yang mengerikan.
Dengan bantuan dukun setempat, mereka pun berusaha untuk keluar dari teror tersebut dan kembali dengan selamat. Film ini sendiri disutradarai oleh Awi Suryadi dan sudah tayang pada 30 April 2022.
Laporan Afifa Inak