Ini Rekomendasi Lagu Terbaik One Direction yang Harus Masuk Playlistmu

25 November 2022 18:50
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
One Direction
 Foto: Instagram @onedirection
zoom-in-whitePerbesar
One Direction Foto: Instagram @onedirection
ADVERTISEMENT
Sepuluh tahun yang lalu, pada 23 Juli 2010, Simon Cowell mengelompokkan lima calon penyanyi bersama di "The X Factor U.K untuk menjadi boy band dan mereka adalah One Direction.
ADVERTISEMENT
Meskipun berada di urutan ketiga dalam kompetisi TV, tetapi mereka berhasil mencapai kesuksesan yang tak terbayangkan di seluruh dunia. One Direction telah menjual stadion dan mencetak 10 hit teratas termasuk "Story of My Life," "Best Song Ever" dan "Drag Me Down."
Namun sayangnya pada 2015, Zayn Malik tiba-tiba keluar dari grup meninggalkan Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis Tomlinson. Kemudian para personel One Direction yang tersisa juga mengumumkan bahwa mereka akan hiatus setelah mengeluarkan album kelima mereka Made in The A.M untuk mengejar karier solo sekitar satu tahun.
Setelah lima tahun One Direction vakum, apakah Directioners masih ingat lagu-lagunya? Kalau iya, berikut rekomendasi lagu terbaik dari One Direction yang bisa bikin kangen banget sama mereka.
ADVERTISEMENT

History

Dari album terakhir mereka (sejauh ini), "History" berfungsi sebagai ucapan selamat tinggal kepada para penggemar.  Secara lirik, itu menceritakan bagaimana band ini berhasil melewati masa-masa sulit sebelumnya. Mendengarkan kembali, lagu itu terasa penuh kemenangan sekaligus pahit.  Saat lagu mencatat, "Ini bukan akhir," dan mereka benar.  One Direction, baik sebagai boy band maupun karir solo yang panjang, mereka akan terus hidup di hati para penggemarnya.

Story of My Life

"Story of My Life" merangkap sebagai salah satu lagu dan video musik One Direction yang paling memilukan bagi banyak penggemar muda saat dirilis. Boygrup ini merefleksikan kenangan masa kecil dan kehidupan sebelum X Factor, kemudian menampilkan adegan-adegan termasuk foto-foto lama keluarga mereka.
ADVERTISEMENT
Lagu itu sendiri sangat introspektif dan menarik. Alih-alih mengandalkan tema romantis yang terlalu menarik perhatian, "Story of My Life" melihat para anggota yang berusaha untuk membekukan waktu bersama keluarga mereka karena takut menjadi tua.

End of the Day

Sebuah lagu karya Made In The A.M dan bisa dibilang lebih pas, "End of the Day" menghadirkan momen berbeda dalam sebuah hubungan. Seperti kebanyakan lagu One Direction, ritme lirik yang kurang dimainkan dan spekulasi tentang latar belakang lagu itulah yang membuatnya hebat.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Beberapa lagu di album dikabarkan merujuk pada hubungan antara Styles dan Taylor Swift. "End of the Day" membuktikan yang terbaik dengan mengaitkan motif rumah sakit dari bait kedua dengan lagu Swift 2014 "Out of the Woods." Kedua lagu ini dibuat dengan sangat baik sehingga yang kita butuhkan sebagai bukti adalah judul lagu yang mirip.
ADVERTISEMENT

Night Changes

Four 2014 melihat upaya musik terakhir One Direction sebagai sebuah band, sebelum kepergian Zayn Malik pada tahun berikutnya. Banyak hal berubah, dan "Night Changes" adalah contoh sempurna dari hal itu.
Lagu ini tidak mengandalkan paduan suara pop yang intens, tetapi juga bukan balada yang sepenuhnya memilukan. Sebaliknya, itu jatuh di suatu tempat dengan sempurna di tengah memanfaatkan harmoni dan produksi yang halus untuk melengkapi kekuatan masing-masing vokalis. Penampilan Harry mengatur adegan untuk suara solonya yang serupa, sementara bridge hampir-acapella Zayn adalah salah satu lagu terakhir terbaiknya bersama grup.

What Makes You Beautiful

Meskipun menjadi lagu grup yang paling terkenal, "What Makes You Beautiful" hanya memberikan gambaran sekilas tentang jangkauan luas dalam catatan One Direction. Lagu itu sendiri, meskipun catchy, dirilis pada awal karier mereka.
ADVERTISEMENT
"What Makes You Beautiful" ditempatkan pada pengakuan dan energi teen-bop, namun tidak sebagai lagu yang ekspansif secara kreatif seperti yang lainnya dalam daftar.

More Than This

Awal dari banyak balada dalam daftar ini, "More Than This" mengatur nada untuk sisi grup yang lebih lembut dan lebih emosional pada debut 2012 mereka.  Di antara bait-bait individu dan paduan suara kolaboratif, masing-masing dari lima anggota masih berhasil menyinari lagu ini dengan cara mereka sendiri.

Perfect

Sebuah lagu tahun 2015 dari album terakhir band (empat potong), Made In The A.M., “Perfect” masih mempertahankan suara yang disukai penggemar, produksi yang ringan dan chorus yang melonjak.  Dibandingkan dengan beberapa pengaruh dan keberangkatan lain di daftar lagu album, "Perfect" mendapat tempat di daftar ini karena sangat sesuai dengan bentuknya.
ADVERTISEMENT
Laporan Mutiara Oktaviana
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020