kumparan
search-gray
Entertainment26 Juni 2019 17:42

Jerawat Tanda Kamu Jatuh Cinta?

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi jerawat
Ilustrasi jerawat. Foto: Shutterstock
Jatuh cinta merupakan perasaan yang wajar dialami oleh setiap orang. Umumnya, ketika seseorang jatuh cinta akan rasa bahagianya akan bertambah berkali-kali lipat. Hayo, ngaku siapa yang lagi jatuh cinta?
ADVERTISEMENT
Nah, selain rasa bahagia yang enggak habis-habis dalam 1-3 bulan pertama, katanya, tanda kalau kamu lagi jatuh cinta itu juga bisa terlihat dari munculnya jewarat di wajahmu. Mitos atau fakta ya?
Sebenarnya, baik cowok maupun cewek, keduanya bisa aja tumbuh jerawat kapanpun itu. Apalagi kalau kamu masih berusia remaja dan sedang mengalami masa pubertas.
Relationship goal
Hubungan romantis bisa disebut Relationship Goals Foto: Thinkstock
Hormon saat pubertas itu bisa jadi menimbulkan beberapa masalah pada kulit, salah satunya jerawat.
Selain karena berada di usia yang masih mengalami pubertas. Penyebab lainnya berjerawat bisa dikarenakan pola tidur yang enggak teratur, makan makanan junk food, dan stres.
Terlalu banyak mencoba beberapa produk kecantikan atau perawatan kulit yang ternyata enggak cocok juga bisa jadi faktor timbulnya jerawat. Makanya, jangan sembarang bereksperimen dan mengeksplor produk, ya! Karena bisa berimbas ke tampilan kulitmu.
ADVERTISEMENT
Dilansir StyleCaster, untuk jerawat yang muncul karena jatuh cinta itu sendiri mungkin aja terjadi. Menurut Dr. S. Manjula Jegasothy, dokter kulit bersertifikat serta pendiri dari Miami Skin Institute, aktivitas seksual ketika jatuh cinta membuat hormon testosteron yang dihasilkan meningkat drastis. Hal itulah yang membuat jerawat kerap kali muncul saat jatuh cinta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white