kumparan
26 November 2019 10:01

Kenalan sama Yauds.Co, Brand Streetwear Lokal yang Go International

yauds brand streetwear lokal.jpg
Kaus dengan harga sekitar Rp 199 ribu dari brand streetwear lokal, Yauds.Co dok Instagram @yauds.co
Indonesia punya banyak brand streetwear lokal. Salah satunya adalah Yauds.Co asal Jakarta, yang kini udah go international.
ADVERTISEMENT
Brand streetwear lokal ini didirikan oleh Yudha Cessar pada 2016. Namanya diambil dari nama Yudha, yang kemudian diubah jadi Yauds.
Konsep yang diusung Yauds.co sebagai brand streetwear lokal terinspirasi oleh grafiti, skateboard, BMX, dan musik. 
Sejak berdiri, Yauds.Co udah ikut di beberapa acara di luar negeri.
Loading Instagram...
Pada Mei 2019, brand streetwear ini pernah mendukung acara 'Skatejam' di California, Amerika Serikat, dan 'Scooter Zurich Streetjam' pada Juni 2018 di Zurich, Swiss.
Yauds.Co juga menjadi sponsor dalam acara skateboard 'November Skatejam' yang digelar di San Juan, California, Amerika Serikat, di bulan ini. Mereka menjadi satu-satunya brand streetwear lokal dari Indonesia yang berpartisipasi di acara tersebut.
Loading Instagram...
Kepada kumparan, Yudha mengatakan bisa mendukung acara di luar negeri karena kenal beberapa pemain skateboard dan band yang tinggal di sana.
ADVERTISEMENT
"Sebagian turut berperan dalam mempromosikan produk kami. Dari situ terbentuklah berbagai relasi, baik toko maupun penyelenggara event komunitas di negara mereka," kata dia.
Loading Instagram...
Aktifnya keterlibatan Yauds.Co di acara luar negeri karena Yudha pengin mengubah pola pikir orang Indonesia, agar bangga dengan brand streetwear lokal.
"Kami akan terus berinovasi dengan tren streetwear yang selalu berkembang. Tentunya, besar harapan kami agar masyarakat Indonesia dapat lebih mencintai brand streetwear lokal," pungkas Yudha.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan