Keren! Agency Indonesia, AiSensum, Raih Penghargaan di Asia eCommerce Awards

3 Februari 2023 13:30
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
AiSensum Indonesia, agency yang bergerak di bidang pengembangan teknologi riset marketing memenangkan Silver Trophy untuk kategori "Best Use of Personalization" pada ajang Penghargaan Asia eCommerce Awards di Singapore, Jumat (3/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
AiSensum Indonesia, agency yang bergerak di bidang pengembangan teknologi riset marketing memenangkan Silver Trophy untuk kategori "Best Use of Personalization" pada ajang Penghargaan Asia eCommerce Awards di Singapore, Jumat (3/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
Performance Marketing Agency asal Indonesia berhasil unjuk gigi di kancah internasional.
AiSensum Indonesia, agency yang bergerak di bidang pengembangan teknologi riset marketing kembali menorehkan prestasi gemilang dengan memenangkan Silver Trophy untuk kategori "Best Use of Personalization" pada ajang Penghargaan Asia eCommerce Awards di Singapore, 3 Januari 2023.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Marketing Interactive Asia kepada AiSensum yang dinilai telah berhasil menjalankan campaign "Glocalization".
AiSensum sebagai performance marketing agency sukses meningkatkan penjualan digital Uniqlo Indonesia pada Mei hingga Juni sebesar 28% dan meningkat menjadi 29% di Juli 2022.
Dari Juni hingga Juli 2022, penjualan dari New Stars (pelanggan paling setia) meningkat sebesar 10%, penjualan dari Potential Stars (pelanggan setia) meningkat sebesar 7% dan penjualan dari Fresh Customers (pelanggan baru) meningkat sebesar 20%.
Vivek Thomas selaku Managing Director PT AiSensum AI & Big Data Analytics mengungkapkan, prestasi ini adalah kedua kalinya yang didapat AiSensum atas campaign “Glocalization” yang telah berhasil dijalankan. Pada tahun sebelumnya, agency ini pernah memenangkan Bronze Trophy pada kategori yang sama.
“Menjadi salah satu pemenang award di acara penghargaan bergengsi seperti ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi tim kami. AiSensum memiliki misi sebagai advisor terpercaya yang membangun hubungan langgeng dengan mitra bisnis dan klien. Kami berusaha keras untuk mencapai pertumbuhan bagi pelanggan kami karena pertumbuhan mereka mendorong pertumbuhan kami juga,” ujar Vivek.
Sementara itu, Aditya Aryatama selaku Associate Performance Marketing Director AiSensum menyatakan, di era serba digital ini, personalisasi dalam marketing merupakan hal yang penting.
"Personalisasi merupakan sebuah langkah untuk mendapatkan value lebih dari konsumen. Dalam campaign “Glocalization” guna mewujudkan adaptasi dengan kebutuhan lokal, AiSensum menerapkan personalisasi pada strategi kampanye tersebut dibantu AI (Artificial Intelligence) tool yang diciptakan oleh AiSensum,” paparnya.
Dalam menjalankan bisnisnya, AiSensum bermitra dengan perusahaan-perusahaan untuk menganalisis data dan membuatkan mereka laporan analitik yang diakses melalui dashboard AiSensum. Dashboard tersebut akan melacak beberapa indikator seperti pangsa pasar, tren, elastisitas harga, segmentasi pelanggan, dan lainnya.
Asia eCommerce Awards hadir di tahun kelimanya untuk memberikan pengakuan dan penghargaan atas keunggulan merek, e-Retailer, dan agensi dalam upaya eCommerce mereka di seluruh wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan New Zealand.
Para pemenang untuk 2022 dipilih oleh panel juri independen yang terdiri dari para pakar industri dan senior expert dari berbagai brand terkemuka.