kumparan
search-gray
Entertainment8 Agustus 2019 18:00

Kisah Tupac Shakur dan Ibunya Diangkat Menjadi Seri Dokumenter

Konten Redaksi kumparan
Kisah Tupac Shakur dan Ibunya Diangkat Menjadi Seri Dokumenter (3367)
Tupac Shakur. Foto: Getty Images/Gramercy Pictures
FX Networks baru saja mengumumkan akan membuat seri dokumenter kisah kehidupan seorang rapper hip hop legendaris, Tupac Shakur dan ibunya, Afeni, yang merupakan seorang penulis dan aktivis.
ADVERTISEMENT
Seri yang berjudul 'Outlaw: The Saga of Afeni and Tupac Shakur' akan disutradarai oleh Allen Hughes, yang sebelumnya mengerjakan dokuseri HBO 2017 berjudul 'The Defiant Ones' mengenai Dr. Dre dan Jimmy Lovine. Hughes juga pernah mengarahkan video klip untuk Tupac dan juga grup hip hop N.W.A.
Seri ini berisikan lima bagian berbeda yang menjelajahi kehidupan Tupac dan Afeni.
Afeni merupakan mantan anggota Black Panther Party, organisasi politik yang memperjuangkan hak komunitas Afrika-Amerika yang sering didiskriminasi.
Hubungan Tupac dengan ibunya tergambar jelas dalam lagu 'Dear Mama' yang dirilis pada 1995. Tupac mengungkapkan rasa kasih sayang dan terima kasih kepada ibunya melalui lagunya tersebut.
Setahun kemudian, Tupac dibunuh ketika sedang mengendarai mobil di Las Vegas pada 1996 ketika ia berusia 25 tahun. Sedangkan Afeni meninggal karena serangan jantung pada 2016.
ADVERTISEMENT
Video
Tupac Shakur merupakan rapper asal Amerika yang mempunyai gaya gangster rap 90-an. Ia telah menjual 75 juta keping album dan membuatnya menjadi salah satu artis dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa.
Tupac memulai karir bermusiknya sebagai pemberontak untuk memperjuangkan ketidakadilan yang dialami banyak orang keturunan Afrika-Amerika. Suaranya ini didengar banyak orang dan dianggap mewakili generasinya dan generasi setelahnya.
Penulis: Lavira Andaridefia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white