kumparan
8 Sep 2018 9:56 WIB

Kolaborasi Produk di Custom Collaboration 2018

Custom Collaboration 2018 (Foto: Agaton Kenshanahan/kumparan)
Sekitar sepuluh brand dan komunitas menampilkan produk fashion dan lifestyle dalam Custom Collaboration 2018. Acara di mana pegiat kreatif lokal berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan para pemilik produk itu dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta pada 6 sampai 9 September 2018.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan pada Jumat sore (7/9) menunjukkan berbagai komunitas yang tampak. Di antaranya Wall Of Fades, Kulture Union, Twilo Skate Corner, Nevertoolavish, dan Sneaker Garage. Komunitas tersebut menjajakan sejumlah produk seperti jeans, asesoris macam dompet, sabuk dan jas, parfum, serta sneaker orisinal.
Acara ini menunjukkan aktivitas lalu lalang pengunjung yang ingin sekadar melihat-lihat dan juga membeli produk. Berbagai kalangan turut meramaikannya, laki-laki dan perempuan, dalam negeri atau luar negeri, baik muda maupun tua.
Defikri Natadiwangsa yang tergabung dengan komunitas Kulture Union dari Bandung bertutur, “Kemarin ada yang pecinta boots tuh bapak-bapak, sekitar umur 50-an.”
Replika motor custom Chopper Presiden Joko Widodo di Custom Collaboration 2018 (Foto: Agaton Kenshanahan/kumparan)
Di acara ini pengunjung juga dapat melihat replika motor custom Chopper Presiden Joko Widodo yang terpampang di depan pintu masuk dan di dalam arena pameran. Beberapa di antara pengunjung yang lewat bahkan bisa berfoto menggunakan motor tersebut tanpa dipungut biaya.
ADVERTISEMENT
Mengusung industri fashion dan lifestyle, acara ini diharapkan dapat meningkatkan dan memajukan pergerakan kolaborasi lintas komunitas serta UMKM. Melalui keterangan pers, Elders Company sebagai penggagas acara ini menyatakan, “Sudah waktunya masyarakat Indonesia memahami dan bangga untuk menggunakan produk asli Indonesia.”
Penulis: Agaton Kenshanahan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan