Buzz
·
24 Mei 2021 12:37

Komik Attack On Titan Berukuran Raksasa Pecahkan Rekor Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Komik Attack On Titan Berukuran Raksasa Pecahkan Rekor Dunia (151281)
searchPerbesar
Komik Attack On Titan berukuran raksasa dok Kodansha
Enggak cuma karakternya yang berukuran raksasa, manga atau komik Attack On Titan juga dibuat dalam ukuran besar.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Crunchyroll, penerbit Kodansha telah meluncurkan volume pertama Attack On Titan dengan ukuran 7.030,00 cm² (7 kaki² 81,65 in²), atau 36 kali lebih besar dari normal.
Komik seberat 13,7 kilogram ini dirancang untuk dibaca oleh Eren Yeager dalam bentuk titan.
Dengan harga 165 ribu yen atau sekitar Rp 21 juta, komik itu dirilis sebagai bagian dari kampanye promosi untuk bab terakhir Attack on Titan yang diserialkan di Bessatsu Shonen Magazine.

Komik Attack On Titan Memecahkan Rekor Dunia

Komik Attack On Titan Berukuran Raksasa Pecahkan Rekor Dunia (151282)
searchPerbesar
Komik Attack On Titan berukuran normal dan raksasa dok Kodansha
Ukuran tersebut memecahkan rekor dunia dan diakui Guinness World Records sebagai buku komik terbesar yang pernah diterbitkan.
Guinness World Records juga memberikan sertifikat karena komik Attack On Titan raksasa telah terjual sebanyak 100 buah, dalam waktu kurang lebih 2 menit.
ADVERTISEMENT
"Awalnya saya yakin para penggemar akan dapat mencapainya dengan mudah. Tapi ketika saya mendengar harga dan jumlah salinan, saya merasa gugup," ungkap editor manga Shintaro Kawakubo.
"Saya ingin berterima kasih kepada Tosho Insatsu karena telah membuat sebuah buku yang sangat bagus dan sebanding dengan harganya, serta semua penggemar yang selalu bersedia untuk mendukung serial ini. Terima kasih banyak!" lanjut dia.