Buzz
·
24 Mei 2020 11:56

Kultum Ngabubyurit: Tips Sambut Lebaran di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kultum Ngabubyurit: Tips Sambut Lebaran di Tengah Pandemi (56827)
com-Ilustrasi ngabuburit online di rumah Foto: Shutterstock
Lebaran menjadi momen yang istimewa karena bisa bersilaturahmi berkumpul dengan keluarga dan saudara. Namun kondisi pandemi, membuat Lebaran tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Meski begitu, kamu tak perlu bersedih, karena ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk melakukan tradisi Lebaran — bersilaturahmi, berkumpul atau sekadar bermaaf-maafan. Penasaran? Dodit Mulyanto, Dalang pelo dan Kekeyi bagikan tipsnya di Kultum Ngabubyurit

Cara Agar Bisa Bersilaturahmi Meski #DiRumahAja ala Dodit Mulyanto

Kultum Ngabubyurit: Tips Sambut Lebaran di Tengah Pandemi (56828)
com-Dodit Mulyanto. Foto: Instagram/@dodit_mul
Kata siapa silaturahmi harus bertatap muka? Silaturahmi tak mengenal waktu dan tempat kok! Di mana pun kamu berada, kamu tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga seperti yang dilakukan Dodit Mulyanto. Meski rumahnya berada di hutan dan jauh dari kehidupan, Dodit mengatakan ia happy dan bahkan tetap memilih untuk #DiRumahAja saat lebaran.
Bagi Dodit, Lebaran di rumah aja tak menghilangkan tradisi yang biasa kita lakukan. Sebab ada banyak aplikasi chatting dan kuota internet yang bersahabat seperti by.u yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim kabar atau video call untuk bersilaturahmi sepuasnya.
Selain itu Lebaran di rumah aja juga banyak keuntungannya. Dodit mengatakan ia bisa berhemat; tak perlu bagi-bagi THR keponakan, dan bebas ditanya-tanya “nikah kapan?”. Penasaran keseruan dan kelucuan Dodit Mulyanto berbagi tipsnya, simak di bawah ini ya!

Tips Menyampaikan Rasa Rindu Lewat Digital ala Dalang.pelo

Di momen Lebaran biasanya kita mengunjungi rumah sanak saudara, kolega, atau guru untuk sekadar bersilaturhami, berkumpul, bermaaf-maafan, hingga bernostalgia. Namun kondisi pandemi membuat aktivitas itu ditiadakan di Lebaran tahun ini.
Meski begitu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan rasa rindu ingin bertemu saat Lebaran, salah satu caranya seperti yang dilakukan Nur Alif (Acil) atau yang lebih dikenal dengan akun Instagram @dalam.pelo.
Bekerja sama dengan by.U, Acil memberikan contoh karyanya yang bisa dilakukan dI rumah aja. Ya, Acil membuat sebuah cerita animasi yang menceritakan tokoh Acil yang rindu dengan gurunya dan ingin membuat video untuk mengucapkan selamat Lebaran. Bagaimana cara Acil membuat pesan yang menarik? Dan apakah akan berhasil membuat gurunya juga teringat dan kangen sama Acil? Yuk! Simak video di atas!

Bermaaf-maafan secara Online, Ini Tips dari Kekeyi

Kultum Ngabubyurit: Tips Sambut Lebaran di Tengah Pandemi (56829)
com-Rachmawati Kekeyi Putri. Foto: Instagram/@rachmawatiekeyiputri
Bukan hal yang mudah bagi Rachmawati Kekeyi Putri (Kekeyi) untuk menerima berbagai komentar buruk tentang dirinya. Meski pernah down, Kekeyi bangkit dan menganggap komentar-komentar itu adalah semangat untuk dirinya.
Episode kali ini cukup berbeda, jika sebelumnya lebih membahas bagaimana menjalani aktivitas di rumah aja, di KultumNgabubuyrit ini, Kekeyi berbagi cerita bagaimana ia bisa menanggapi komentar negatif serta bagaimana ia bisa memaafkannya.
Di episode ini, Kekeyi berharap bahwa meski Lebaran di rumah aja, tak jadi penghalang untuk memaafkan kesalahan orang. Memberi maaf pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Nah, Kekeyi kasih nih tutorial bagaimana cara "memaafkan online", agar kita semua bisa melangkah bersama menuju awal baru di hari kemenangan.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan by.U