kumparan
30 November 2018 9:54

Lebih Gahar, Grimes Kembali dengan Lagu Baru

Grimes
Grimes dalam video klip lirik 'We Appreciate Power' (Foto: YouTube Grimes)
Penyanyi bernama asli Claire Boucher, alias Grimes, telah meluncurkan lagu baru berjudul 'We Appreciate Power'.
ADVERTISEMENT
Melalui 'We Appreciate Power', Grimes seakan ingin menghentak kembalinya dia di industri musik dengan sangar. Mengusung nuansa nu-metal industrial yang kental, ia membuka lagu berdurasi 5 menit 42 detik ini dengan jeritan lantang.
Meski begitu, 'We Appreciate Power' masih menghadirkan suara imut Grimes yang diiringi oleh pekikan gitar yang tajam. Lewat lagu ini, Grimes juga memastikan bahwa sains fiksi masih berpengaruh dalam penggarapan karyanya.
Seperti yang ditunjukkan dalam video klip lirik 'We Appreciate Power', di mana Grimes awalnya berdiri sambil memeluk boneka, di dalam sebuah ruangan penuh kabel dan lampu neon, yang tampak seperti isi pesawat luar angkasa. Grimes lantas berubah penampilan, mengenakan pakaian berbahan lateks dan membawa busur, samurai, dan senapan.
ADVERTISEMENT
Di video klip itu penyanyi asal Kanada ini juga ditemani oleh sahabatnya, Hana, yang pernah bekerja dengan Lana Del Rey dan Lorde. Kamu bisa menyaksikan video klip lirik dari 'We Appreciate Power' di bawah ini.
Video
Sementara itu dikutip dari laman NME, Grimes mengaku terinspirasi oleh Moranbong Band, sebuah grup musik cewek dari Korea Utara. Pelantun 'Oblivion' itu juga mendapat inspirasi dari propaganda artificial intelligence (AI) yang mendominasi.
"'We Appreciate Power' ditulis dari perspektif sebuah kelompok Pro AI Girl Group Propaganda yang menggunakan lagu, tarian, seks, dan fashion untuk menyebarkan kebaikan dari AI ini. Meski kamu enggak menginginkannya," kata Grimes.
Ia mengatakan, dengan mendengarkan lagu barunya itu, "para Jenderal AI di masa depan tahu bahwa kamu sudah mendukung mereka dan mungkin enggak akan memusnahkan anak cucumu".
ADVERTISEMENT
Pada Juni lalu, Grimes telah membocorkan dua lagu baru, yang ia gambarkan sebagai "lagu cinta norak yang aku enggak suka, tapi semua orang suka". Sementara lagu keduanya adalah sebuah interpretasi cyberpunk dari film Bajirao Mastani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan