Buzz
·
13 April 2021 9:02

Listrik dan Internet Terganggu Usai Banjir NTT, UTBK di Undana Ditunda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Listrik dan Internet Terganggu Usai Banjir NTT, UTBK di Undana Ditunda (43392)
Sejumlah petugas memperbaiki jaringan listrik yang terputus akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
UTBK 2021 gelombang pertama telah mulai dilaksanakan di sejumlah pusat ujian sejak 12 April 2021. Namun pelaksanaannya harus diundur di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
ADVERTISEMENT
Banjir NTT yang melanda pada awal April 2021, menyebabkan listrik dan jaringan internet mati serta sebagian ruang untuk pelaksanaan UTBK di Undana mengalami kerusakan.
"Panitia pusat UTBK Undana sudah berusaha semaksimal mungkin agar dapat melaksanakan UTBK gelombang 1. Namun. dikarenakan sambungan internet dan listrik belum terselesaikan sampai 11 April 2021, maka pelaksanaan ujian belum dapat dilaksanakan," terangnya, dikutip dari laman LTMPT.

UTBK di Undana Diharapkan Segera Dilaksanakan

Listrik dan Internet Terganggu Usai Banjir NTT, UTBK di Undana Ditunda (43393)
Undana dok undana.ac.id
Meski begitu, panitia masih berusaha untuk bisa melaksanakan UTBK 2021 di hari-hari akhir gelombang pertama bila kondisi sudah memungkinkan.
Namun, apabila pada gelombang pertama belum dapat melaksanakan UTBK, maka pelaksanaannya akan dimulai 19 April 2021 dan seterusnya.
"Pelaksanaan UTBK 2021 gelombang dua di Undana diharapkan sudah dapat dilaksanakan bersama-sama secara serentak dengan pusat UTBK di seluruh Indonesia mulai 26 April 2021," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Peserta dimohon untuk selalu melihat pemberitahuan melalui informasi resmi dan media sosial Undana dan LTMPT, terkait perkembangan kesiapan pelaksanaan UTBK di universitas negeri pertama di Provinsi NTT itu.