Bisnis
·
28 September 2020 9:00

Live Webinar Bertani di Era Digital

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menyikapi krisis pangan yang mengancam dunia akibat adanya pandemi, pemerintah Indonesia kini kian fokus mempersiapkan program lumbung pangan nasional atau food estate di Kalimantan Tengah. Bukan tanpa alasan, dari laporan Organisasi Pangan dan Pertanian, FAO, dikhawatirkan akan terjadi penambahan 83 hingga 132 juta jiwa orang yang terancam kelaparan di berbagai negara.
Mulai dari maraknya pemutusan hubungan kerja yang mengakibatkan banyak orang kehilangan mata pencaharian, hingga resesi yang disebabkan minusnya pertumbuhan ekonomi jadi beberapa faktor utamanya. Ditambah juga dengan menurunnya daya beli sehingga produsen pun lambat laut akan kesulitan menyediakan bahan pangan.
Sebagai proyek yang besar, tentu dibutuhkan waktu yang tak sedikit dan sumber daya memadai agar manfaat dari lumbung pangan nasional ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Lantas, apa yang harus dilakukan?
Di masa pandemi yang belum juga menemui ujungnya ini, digital farming bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu mengentaskan krisis pangan sekaligus mengatasi lesunya sektor pertanian saat ini. Terbilang konsep yang baru di Indonesia, dengan bantuan teknologi, petani bisa menggarap lahan pertaniannya dengan lebih cepat dan efisien. Hasil yang didapatkan pun bisa jadi lebih melimpah.
Live Webinar Bertani di Era Digital (134234)
webinar kumparan bersama BNI “Bertani di Era Digital”, Senin, 28 September 2020, pukul 10.00 WIB. Foto: kumparan
Selain itu, apa saja sih manfaat dari digital farming? Dan bagaimana penerapannya di kondisi saat ini? Yuk, saksikan ulasannya dalam webinar kumparan bersama BNI “Bertani di Era Digital” pada hari Senin, 28 September 2020, pukul 10.00 WIB.
Akan hadir beberapa narasumber seperti Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto; Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono; AI Business Consultant GRID.Inc Japan; dan Senior Member Tananegri Project, Hendyanto, yang akan menjelaskan perkembangan hingga potensi digital farming di masa depan.
Nah, agar kamu tidak ketinggalan webinarnya, jangan lupa untuk menyimpan artikel ini dengan bookmark story di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender kamu melalui Google Calendar atau iCal.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan BNI