kumparan
9 September 2018 13:16

'Loanwords', Album Kedua yang Dirilis Kaveh Kanes

Kaveh Kaness, Band
Band Kaveh Kaness. (Foto: Instagram @kavehkaness)
Grup musik indie pop asal Yogyakarta, Kaveh Kanes, merilis album keduanya yang bertajuk 'Loanwords'. 'Loanwords' secara umum bercerita mengenai cinta, keluarga dan penemuan jati diri.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Kaveh Kanes membebaskan para pendengarnya untuk menginterpretasikan makna dari masing-masing lagu dalam album tersebut. Sebab, mereka percaya setiap orang punya pengalaman hidup yang berbeda.
Dalam rilis yang diterima kumparan, Kaveh Kanes berharap 'Loanwords' bisa menjadi sebuah album yang personal untuk para pendengarnya.
Dari segi sound, 'Loanwords' menyuguhkan sound yang dreamy dengan melodi-melodi gitar yang catchy dan juga mudah dinyanyikan. Sembilan lagu dalam album ini memiliki dinamika dan karakteristiknya masing-masing.
Berbeda dengan album pertamanya, Capital (2015), yang lebih berorientasi kepada instrumen gitar di lagu-lagunya, Loanwords lebih menyeimbangkan dominasi melodi dan harmoni pada vokal, serta bereksperimen dengan synthesizer.
Single 'The Fountain' dipilih menjadi single pertama dari Loanwords karena kesederhanaan lagu tersebut. Dari segi tema, lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tidak mampu menuju tujuan akhirnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan