Buzz
·
27 Januari 2020 13:04

Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9249)
searchPerbesar
Kobe Bryant bersama anaknya Gianna. Foto: Stephen R. Sylvanie/USA TODAY Sports via Reuters
Kobe Bryant dan putri keduanya, Gianna Maria-Onore Bryant (13), tewas dalam kecelakaan helikopter Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sebagai atlet basket legendaris, semasa hidupnya erat dengan sneakers. Di awal karier sebagai pemain NBA, brand Adidas meluncurkan EQT Elevation untuk Bryant. Nama sneakers ini lalu diubah menjadi Crazy 97, dan kembali dirilis untuk publik.
Laman Footwear News melansir, EQT Elevation dilengkapi dengan teknologi 'Feet You Wear' yang didesain untuk mendukung pergerakan kaki agar lebih leluasa. Teknologi ini tergolong futuristik pada masanya.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9250)
searchPerbesar
EQT Elevation dok goat.com
Meski gaya EQT Elevation bukan ciri khas Bryant, sosoknya udah menempel di sepasang sneakers tersebut bagi para penggemar berat.
Adidas kembali memberikan Bryant tiga pasang sneakers, yakni KB8, KB8 2, dan KB8 3. Ketiganya punya karakter serupa dengan EQT Elevation, dan juga dilengkapi teknologi 'Feet You Wear'.
ADVERTISEMENT
Untuk koleksi setelahnya, Adidas mengganti inisial 'KB' menjadi 'Kobe'. Kali ini, desain sneakers Kobe agak berbeda.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9251)
searchPerbesar
Legenda NBA, Kobe Bryant. Foto: STAN HONDA / AFP
Eirik Lund Nielsen sebagai konseptor, terinspirasi mobil Audi TT Roadster dalam merancang Kobe. Bryant mengenakan Kobe untuk pertama kalinya pada 2000-2001.
Sneakers terakhir dari Adidas yang dikenakan Bryant adalah Kobe 2. Rilisan ini bisa dikatakan yang paling mendapatkan cibiran dari para penggemar, termasuk sang atlet sendiri.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9252)
searchPerbesar
Kobe 2 dok goat.com
Pada Juni 2003, Kobe Bryant beralih dari Adidas dan menandatangani kontrak dengan Nike. Mengutip Bleacher Report, kolaborasi ini diawali dengan peluncuran The Nike Kobe 1 yang memiliki sentuhan mirip serial sepatu Huarache milik Nike.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9253)
searchPerbesar
The Nike Kobe 1 dok Nike
Ada pula The Nike Kobe 3 dengan warna dominasi putih, dan goresan kuning menyala. Sneakers ini mewakili momen-momen paling emosional dalam karier Bryant. Salah satunya yaitu meraih penghargaan NBA untuk pemain terbaik di 2008.
ADVERTISEMENT
The Nike Kobe 4 menjadi sneakers pertama dengan tampilan low top. The Nike Kobe 6 juga menarik perhatian karena menghadirkan corak kulit ular dengan warna hijau terang. Ada pula The Nike Kobe 9 dengan desain high top, yang menjadi saksi sejarah saat Bryant melampaui rekor skor Michael Jordan, pada 2014.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9254)
searchPerbesar
Nike Kobe 9 dok amazon.com
Koleksi sneakers Nike dan Kobe Bryant lagi-lagi menjadi bagian dalam sejarah. The Nike Kobe 11 dikenakan Bryant saat mencetak 60 poin dalam pertandingan terakhirnya di NBA. Diikuti dengan The Nike Kobe A.D. dan The Nike Kobe A.D. 2 yang diluncurkan setelah ia pensiun.
Mengenang Kobe Bryant Lewat Kolaborasi Sneakers dengan Adidas dan Nike (9255)
searchPerbesar
Nike Kobe 11 dok Nike