kumparan
Entertainment6 Maret 2020 16:04

MLDSPOT Sukses Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2020

Konten Redaksi kumparan
DSC_1672.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
BNI Java Jazz Festival 2020 akhirnya selesai diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut (28 Februari - 1 Maret 2020). Festival musik jazz berskala mancanegara ini sukses menghibur ribuan penonton.
ADVERTISEMENT
Deretan musisi papan atas, panggung spektakuler, hingga hadirnya booth-booth menarik seperti yang ditawarkan MLDSPOT berhasil mendapat antusiasme yang cukup tinggi.
Ya bagaimana tidak, MLDSPOT memang selalu menghadirkan kejutan spesial setiap tahunnya. Untuk Java Jazz Festival tahun ini, MLDSPOT memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung. Mulai dari instalasi unik, stage bus performance, hingga hadiah menarik.
Salah satu booth dari MLDSPOT yang menarik perhatian adalah instalasi ’MLDSPOT Art & Sound Experience: Tenda Harmoni’ yang terinspirasi dari spanduk tenda jalanan. Booth ini langsung menyita perhatian pengunjung saat memasuki area JJF 2020.
DSC_1642.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
Di dalam Tenda Harmoni ini terdapat banyak keseruan yang ditawarkan, seperti ‘Silent Koplo’ dengan sensasi road-trip di Jalur Pantura yang dibawakan oleh Pemuda Sinarmas.
DSC_1724.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
Aksi dari Pemuda Sinarmas dalam meramu lagu-lagu hits Indonesia yang di-remix menjadi koplo bikin suasana ‘pecah’ alias jadi meriah. Uniknya, lagu yang diputar sang cassette jockey di JJF ini hanya bisa kamu dengar dengan menggunakan headphone. Ada 15 headphone yang disediakan dan masing-masing headphone punya suasana musik yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Meski tak kenal satu sama lain, para pengunjung yang menggunakan headphone terlihat asyik berjoget bersama menikmati lagu-lagu yang ada di Silent Disco ini.
DSC_1769.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
Selain ‘Silent Koplo’, di dalam Tenda Harmoni JJF 2020 ini juga ada keseruan lain yang ditawarkan MLDSPOT yaitu ‘Ngamen Gratis’. Sebuah ruang yang unik dengan alat-alat makan yang menempel di dinding.
Jika disentuh bagian tengahnya, akan berbunyi suara berbagai instrumen musik. Banyak pengunjung yang mencoba membuat musiknya sendiri atau beramai-ramai. Instalasi ‘Ngamen Gratis’ ini berisi sekitar 30 alat musik yang berasal dari peralatan dapur dan alat makan yang bisa kamu pakai untuk menciptakan musik. Seperti sendok, garpu, mangkok, hingga botol.
DSC_1634.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
Oh ya, enggak sampai disitu saja. Di tenda harmoni ini, kamu juga bisa melakukan challenge dengan aplikasi TikTok. Tantangannya, para pengunjung harus membuat gerakan dan merekamnya di aplikasi TikTok. Kemudian mereka harus meng-upload video tersebut di akun Instagram mereka masing-masing. Bagi pengunjung yang beruntung, mereka bisa mendapatkan voucher jutaan rupiah, lho.
ADVERTISEMENT
Di area lain, MLDSPOT juga menyediakan permainan untuk pengunjung yang enggak kalah seru, yakni ‘Ngamenin Musisi’. Tim kumparan pun mencoba permainan ini. Sangat menarik karena para pengunjung dikasih tantangan untuk menebak lagu beserta penyanyinya dengan cara memainkan dan menekan chord yang sudah ditentukan.
DSC_1715.JPG
com-MLDSPOT BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: kumparan/Angela Wahyudi
Sama seperti keseruan yang ditawarkan MLDSPOT lainnya, di ‘Ngamenin Musisi’ ini para pengunjung berkesempatan mendapatkan merchandise unik jika berhasil menebak lagu dan penyanyinya dengan tepat.
Seru bukan booth-booth MLDSPOT di BNI Java Jazz Festival 2020 kemarin?
Apakah kamu salah satu penonton JJF? Yuk, ceritakan pengalaman apa yang menurut kamu paling seru di booth MLDSPOT!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan MLDSPOT.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan