Buzz
·
6 Februari 2021 23:32

Pacar Pernah Selingkuh? Ini Tanda Dia Enggak Akan Mengulanginya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pacar Pernah Selingkuh? Ini Tanda Dia Enggak Akan Mengulanginya (32718)
Ilustrasi selingkuh. Foto: Shutter Stock
Salah satu tanda bahaya dalam hubungan adalah saat pacar selingkuh. Sebab artinya dia sudah mengkhianati kepercayaanmu, gaes.
ADVERTISEMENT
Meski marah dan kecewa, mungkin hatimu enggak bisa berbohong kalau masih sayang dan berharap bisa bersama lagi.
Kalau memang ingin kembali bersamanya, kamu harus memastikan dulu dia enggak bakal mengulangi kesalahan itu. Coba simak tanda-tanda pacar enggak akan selingkuh lagi, seperti dikutip dari Hack Spirit di bawah ini.

Pacar Berusaha Memperbaiki Hubungan Sesuai Keinginanmu

Setelah ketahuan selingkuh, biasanya pacar bakal melakukan apa aja supaya bisa dimaafkan. Termasuk berusaha memperbaiki hubungan dan menuruti keinginanmu.
Mungkin sikapnya ini terasa berlebihan. Apa lagi kalau kamu belum benar-benar bisa memproses perselingkuhan yang udah terjadi, dan masih ragu untuk menerimanya kembali.
Tapi kalau dia konsisten menunjukkan usaha maksimal buat memperbaiki hubungan, dan enggak memaksamu untuk cepat-cepat memaafkannya, bisa jadi tanda dia enggak akan selingkuh lagi.
ADVERTISEMENT

Ini Pertama Kalinya Pacar Selingkuh

Ada orang yang udah selingkuh berkali-kali, dan ada pula yang baru melakukannya sekali. Kalau kamu cukup yakin pacar baru pertama kali selingkuh, bisa jadi ini pertanda baik.
Ya, tentu kamu tetap merasa sedih karena jadi orang pertama yang dia selingkuhin. Tapi mungkin penyebab perselingkuhan itu karena pacar terjerat godaan sesaat aja. Meski tetap salah, ada kemungkinan hal ini enggak bakal terjadi lagi.
Kamu pasti memahami bagaimana sifat dia yang sesungguhnya. Kalau dia benar-benar menyesal dan feeling-mu mengatakan dia bukan tukang selingkuh, maka hubungan kalian mungkin masih bisa diselamatkan.

Dengan Senang Hati Pacar Akan Terus Meyakinkanmu meski Masih Ragu

Wajar, kok, kalau kamu masih ragu untuk mempercayainya lagi. Mungkin kamu butuh waktu berbulan-bulan buat kembali percaya dengan apa yang dia katakan. It's okay, take your time.
ADVERTISEMENT
Kalau pacar benar-benar enggak bakal selingkuh lagi, dia akan mengerti hal ini. Dia paham telah menyakiti hatimu, membuat kamu kecewa, bahkan mungkin insecure.
Dengan senang hati pacar bakal memberikanmu ruang dan waktu, serta menunggumu sampai benar-benar bisa memaafkannya. Sebab dia tahu udah membuat kesalahan besar dan butuh upaya besar pula buat memperbaikinya.
Beda sama tukang selingkuh. Mereka kemungkinan besar enggak akan mau repot-repot berusaha untuk mendapatkan kepercayaanmu lagi.

Pacar Akan Selalu Mengabarimu dan Melibatkanmu

Tukang selingkuh jago berbohong tentang apa yang dia lakukan. Bilangnya lagi sama teman-teman di tongkrongan? Pft, sebenarnya, sih, lagi berduaan sama selingkuhan.
Tapi kalau dia serius ingin memperbaiki kesalahannya dan enggak akan selingkuh lagi, pacar justru bakal selalu memberi kabar dan melibatkanmu secara langsung.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma bilang pengin ketemu sama teman-teman, dia juga akan mengajakmu atau menghubungi lewat video call untuk menunjukkan apa yang lagi dia lakukan.
Atau ketika harus lembur, dia akan meluangkan waktu buat menghubungimu dan memberi tahu siapa aja yang akan kerja bersamanya di kantor.
Hal ini pacar lakukan karena peka dengan perasaanmu dan paham kamu lagi berusaha untuk mempercayainya lagi.

Pacar Menghormatimu

Tanda selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagaimana dia memperlakukanmu. Kalau dia menghormati dan menghargai kamu, bisa jadi dia benar-benar tulus saat mengatakan 'Aku minta maaf'.
Perhatikan juga sikap teman-teman pacarmu. Kalau mereka ikut memberi dukungan dan membantumu melewati masa sulit ini, kemungkinan mereka juga udah menyadarkan pacar atas kesalahan yang dilakukan, dan memastikan dia enggak mengulanginya lagi.
ADVERTISEMENT
Laporan: Vania Sekar Widyadari