Buzz
·
23 Juli 2021 11:37
·
waktu baca 2 menit

Pelajar SMK Bisa Belajar Jadi Pengusaha di Program Starbucks Creative Youth

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelajar SMK Bisa Belajar Jadi Pengusaha di Program Starbucks Creative Youth (772511)
searchPerbesar
Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dok PT Sari Coffee Indonesia
Pelajar SMK yang mau belajar bisnis dan jadi pengusaha, ada kesempatan, nih, dari Starbucks. Bekerja sama dengan organisasi nonprofit Prestasi Junior Indonesia, telah dibuka program kewirausahaan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship.
ADVERTISEMENT
Program ini bertujuan untuk membekali dan mempersiapkan anak muda, dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan melalui metode interaktif pembelajaran jarak jauh.
Melalui Starbucks Creative Youth Entrepreneurship yang dimulai pada Juli-November 2021, lebih dari 200 karyawan Starbucks akan terlibat.
Mereka membantu memfasilitasi dan membimbing 1.152 pelajar dari SMK di Bali, Batam, Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.
Pelajar SMK Bisa Belajar Jadi Pengusaha di Program Starbucks Creative Youth (772512)
searchPerbesar
Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dok PT Sari Coffee Indonesia
“Menyadari keadaan saat ini yang begitu dinamis, kami berharap melalui program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship dapat membantu para pelajar SMK agar tidak hanya siap untuk bekerja pada saat mereka lulus, tapi juga mampu berwirausaha," jelas Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, dalam konferensi pers virtual belum lama ini.
Robert Gardiner selaku pendiri dan penasihat akademik untuk Prestasi Junior Indonesia menambahkan, pihaknya optimistis dapat menginspirasi dan memberikan manfaat untuk anak muda.
ADVERTISEMENT
"Sehingga berwirausaha dapat menjadi pilihan profesi yang mereka pertimbangkan untuk mencapai masa depan yang lebih baik," katanya.
M. Bakrun selaku Direktur SMK Kemendikbudristek juga mengatakan, pelajar SMK bisa mulai berwirausaha dengan hal-hal sederhana melalui kreativitas yang dimiliki.
"Hingga akhirnya bisa usaha lebih besar dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Oleh sebab itu, kami sangat mendukung program ini karena sejalan dengan tujuan dari SMK, yaitu mendidik siswa untuk bisa Bekerja, Melanjutkan dan Berwirausaha," terang dia.

Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Telah Digelar di 2019

Sebelumnya, Starbucks Creative Youth Entrepreneurship sudah pernah dilaksanakan di Indonesia pada awal 2019. Program ini menerima sambutan positif dari karyawan Starbucks, pelanggan, maupun masyarakat.
Maka itu, akhirnya kembali dilaksanakan di tahun ini dengan jangkauan yang lebih luas.
ADVERTISEMENT