Buzz
·
27 Februari 2020 10:30

President University Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1

Konten ini diproduksi oleh kumparan
President University Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1 (57386)
Mahasiswa President University dok Instagram @president_university
President University yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, sedang membuka pendaftaran beasiswa kuliah S1. Beasiswa ini khusus untuk pelajar SMA/sederajat di Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
President University memberikan beasiswa penuh dan parsial, tergantung kepada hasil seleksi dari tes online Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (TPA), serta wawancara.
"Jadi potongan 20-100 persen berdasarkan hasil tesnya. Kalau 100 persen pinternya, ya, 100 persen beasiswanya," kata Michael Rino selaku Country Director President University, ditemui di konferensi pers beasiswa di Menara Batavia, Jakarta Pusat, belum lama ini.
President University Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1 (57387)
Michael Rino selaku Country Director President University dok Hesti Widianingtyas/kumparan
Meski begitu, beasiswa yang dibagikan kepada 500 calon mahasiswa ini, cuma mencakup biaya kuliah selama 3,5 tahun. Untuk biaya hidup harus ditanggung masing-masing.
Calon penerima beasiswa bisa memilih jurusan kuliah apa pun, dari empat fakultas yang ada di President University. Ada Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora.
ADVERTISEMENT
Ada pun persyaratannya, yaitu:
  1. Warga negara Indonesia yang berdomisili di Jawa Barat
  2. Kelas 12 SMA/sederajat
  3. Nilai mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris di rapor minimal 80 dari semester satu sampai empat.
President University Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1 (57388)
com-Ilustrasi dapat beasiswa kuliah Foto: Shutterstock
Sementara, prosedur pendaftaran beasiswa dimulai dengan mengisi data diri secara terperinci. Mulai dari nama lengkap sesuai ijazah, email, nomor handphone, alamat, ktp, dan transkrip nilai. Kemudian, mengirim dokumen tersebut ke alamat email beasiswa2020@president.ac.id.
Pendaftaran dan tes online akan ditutup pada 10 Maret 2020. Untuk informasi lebih lanjut soal beasiswa S1 ini bisa cek laman https://admission.president.ac.id/p/145-beasiswa-president-university. Selamat mencoba!