kumparan
Entertainment23 Mei 2020 11:26

Ramadhan #DiRumahAja? Ini Solusi Supaya Gak Bosan

Konten Redaksi kumparan
shutterstock_1711875805.jpg
com-ilustrasi lebaran #dirumahaja. Foto: Shutterstock
Di tengah situasi yang serba menantang seperti saat ini, tidak bepergian ke mana-mana mungkin adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan. Adanya pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta larangan melakukan mudik, tak ada lagi yang bisa kamu lakukan selain berada di rumah aja. Padahal mudik atau pulang ke kampung halaman adalah salah satu tradisi yang terjadi setiap Ramadhan.
Namun, dengan di rumah aja, kamu ternyata dapat membantu mengurangi tingkat penyebaran virus serta dapat merasakan juga berbagai macam kebahagiaan lainnya, lho. Daripada memaksakan keinginanmu untuk melaksanakan Ramadhan seperti biasa dan bertemu banyak orang, tak ada yang lebih aman dibandingkan tetap berada di rumah.
Sebab, kamu enggak tahu apakah kamu membawa virus atau tidak bagi orang lain, bukan? Daripada kamu malah membahayakan kesehatan orang lain, lebih baik tetap berada di rumah aja.
Bosan? Tentu. Namun, di rumah aja tidak berarti hanya berdiam diri. Walaupun begitu, kamu tetap bisa melakukan banyak kegiatan, kok. Misalnya saja bermain game, menonton film, dan lain-lain. Sebaliknya, jika kamu enggak sendirian, akan lebih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan, lho. Misalnya, berolahraga, memasak, membersihkan rumah, hingga mendekor ulang ruangan di rumah.
Banyak hal positif yang bisa kamu ambil dengan adanya pandemi ini, kamu bisa berada di rumah aja dengan orang terdekat. Tak hanya bersama dalam satu rumah, kamu punya lebih banyak quality time bersama keluarga dengan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Bahkan, kamu pun bisa melakukan kebaikan ketika di rumah aja.
Sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Tri Indonesia yakni #KalahkanJarak mengajak seluruh pengguna sosial media untuk mengirimkan cerita berupa foto atau video tentang bagaimana mereka berbagi dengan sesama di masa pembatasan fisik 2020 yang dilakukan dari rumah. Cerita ini nantinya diunggah ke akun Instagram pribadimu dengan menyertakan hashtag #KalahkanJarak dan mention akun social media resmi Tri Indonesia.
Memang tak mudah untuk menerima kenyataan bahwa untuk waktu yang belum dapat ditentukan, kita harus tetap berada di dalam rumah dan jauh dari orang terkasih. Namun, kesulitan itu bisa menjadi kebahagiaan bahkan kemenangan jika kita dapat berdamai dengan keadaan.
Menerima bahwa Ramadhan tahun ini berjalan tidak seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Berdamai dengan keadaan dengan menerima kenyataan bahwa Idul Fitri juga akan terasa sedikit berbeda adalah perkara lain. Namun seperti menjalani Ramadhan, merayakan Idul Fitri di rumah aja juga adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan.
Jauh dari orang terdekat, selama di rumah aja saat Idul Fitri, kamu bisa #KalahkanJarak dengan berbagai produk dari Tri Indonesia. Paket #AlwaysOn Unlimited + Kuota 6GB buat kamu puas ngapain aja di semua aplikasi! Dapatkan tujuh hari berlangganan VIU Premium setiap perpanjangan paket Unlimited + AON 6GB di bulan kedua dan ketiga. Internet Unlimited berlaku di jam 01.00-17.00 di Semua Jaringan Tri Indonesia selama 30 hari. Tak hanya itu, kamu mendapatkan kuota 6GB (24 jam di Semua Jaringan Tri Indonesia) mengikuti masa aktif kartu (1 tahun).
image1.jpg
com-Paket #AlwaysOn Unlimited + Kuota 6GB. Foto: Tri Indonesia
Segera aktifkan paket data AON UNLIMITED 6GB untuk #KalahkanJarak di tengah physical distancing dengan menekan *123# atau melalui aplikasi bima+ yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Tri Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan