Buzz
·
21 Maret 2021 20:28

Rekomendasi 50 Film dan Serial Televisi Terbaik di Netflix Saat Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekomendasi 50 Film dan Serial Televisi Terbaik di Netflix Saat Ini (10127)
searchPerbesar
Ilustrasi menonton Netflix. Foto: Pixabay
Netflix selalu menambah daftar tayangannya. Bahkan dikutip dari Quartz, platform streaming itu berencana merilis banyak film baru di 2021. Enggak tanggung-tanggung, mereka akan meluncurkannya setiap minggu.
ADVERTISEMENT
Selain film, ada banyak juga serial televisi baru yang dirilis secara berkala. Nah, buat memudahkan kamu memilih tontonan terbaik, simak rekomendasi di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Film

1. Ma Rainey's Black Bottom
Film ini disutradarai oleh George C. Wolfe dan ditulis oleh Ruben Santiago-Hudson. Ceritanya berdasarkan sandiwara dengan judul sama karya August Wilson. Dibintangi oleh Viola Davis dan Chadwick Boseman, Ma Rainey's Black Bottom mengisahkan Ma Rainey, seorang penyanyi blues berpengaruh di tahun '20-an ketika proses rekamannya di sebuah studio dipenuhi intrik dan drama.
2. Dick Johnson is Dead
Film dokumenter ini disutradarai oleh Kirsten Johnson dan ditulis oleh Johnson serta Nels Bangerter. Fokus ceritanya kepada ayah Johnson, Richard, yang mengidap demensia. Dia membayangkan berbagai macam cara dirinya dapat meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
3. Operation Varsity Blues: The College Admissions Scandal
Film dokumenter ini memperlihatkan skandal penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi di Amerika Serikat, khususnya metode yang digunakan oleh Rick Singer. Dia merayu banyak kliennya yang kaya raya untuk berbuat curang agar anak-anak mereka dapat diterima di universitas bergengsi.
4. Deadly Illusions
Film dari Anna Elizabeth James ini mengisahkan pasangan suami-istri Mary (Kristin Davis) dan Tom Morrison (Dermot Mulroney) dan anaknya, yang baru pindah ke rumah baru. Mary yang merupakan seorang penulis mengalami kebuntuan inspirasi, sehingga dia memutuskan untuk menyewa jasa babysitter untuk mengurus anaknya. Babysitter tersebut adalah Grace (Greer Grammer). Namun ternyata dia punya niat jahat di baliknya.
5. Hillbilly Elegy
Film ini bercerita tentang mahasiswa hukum yang kembali ke kampung halaman untuk menemui ibunya yang merupakan pencandu narkoba. Hillbilly Elegy dibintangi Amy Adams , Haley Bennett, sampai Glenn Close.
ADVERTISEMENT
6. Paper Lives
Film dari Turki ini menceritakan Mehmet (Çagatay Ulusoy) yang sejak kecil menjalani hidup jauh dari kemewahan. Dia menghabiskan banyak waktunya di sebuah daerah kumuh di Turki, dan enggak pernah merasakan kasih sayang dari ibunya yang meninggalkannya sejak kecil. Tapi, kehadiran Tahsin (Turgay Tanülkü) menjadi salah satu sumber kebahagiaan Mehmet.
7. Mank
Film drama biografi ini menceritakan kehidupan penulis naskah Herman J. Mankiewicz dan pengembangannya terhadap skenario Citizen Kane (1941). Disutradarai oleh David Fincher, Mank berdasarkan pada skenario karya ayahnya Jack Fincher. Film tersebut menampilkan Gary Oldman dalam peran utama, bersama dengan Amanda Seyfried hingga Lily Collins.
8. The Life Ahead
The Life Ahead diadaptasi dari novel berjudul The Life Before Us karangan Romain Gary. Ceritanya tentang Madame Rosa (Sophia Loren) yang tinggal di daerah pantai selatan Italia dan membuka jasa penitipan anak bagi pekerja seks lokal. Suatu hari, dia merawat seorang anak remaja berusia 12 tahun yang pernah berusaha merampas tasnya.
ADVERTISEMENT
9. If Anything Happens I Love You
Film animasi pendek ini mengikuti kisah dua orang tua yang tengah berjuang meredam duka usai kehilangan puterinya. Sejak kehilangan putrinya, kehidupan pasangan ini berubah menjadi hari penuh kesedihan. Semua benda di rumah selalu mengingatkan kenangan akan sang anak.
10. News of the World
News of the World diadaptasi dari sebuah buku karya Paulette Jiles. Film ini mengisahkan veteran Perang Sipil Kapten Jefferson (Tom Hanks) yang menyibukkan diri sebagai seorang pendongeng nonfiksi. Dia sering melakukan perjalanan ke beberapa kota di seluruh dunia. Suatu ketika, sedang berada di kota Texas, ia bertemu dengan seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Johanna (Helena Zengel).
ADVERTISEMENT
11. Generasi 90an Melankolia
Film ini berkisah tentang Abby (Ari Irham) yang dilanda kesedihan karena kehilangan kakaknya, Indah (Aghininy Haque) yang tewas akibat sebuah kecelakaan pesawat. Di tengah keterpurukannya, Sephia (Taskya Namya) datang dan memberikan dukungan untuk Abby.
12. A Fall from Grace
Film ini menceritakan misteri di balik kasus pembunuhan Shannon DeLong (Mehcad Brooks) yang nyawanya direnggut oleh istrinya sendiri, Grace Waters (Crystal Fox). Jasmine Bryant (Bresha Webb) merupakan seorang pembela umum mencoba menyelidikinya.
13. Hospital
Film ini mengambil latar di sebuah rumah sakit tua di Tainan, Taiwan. Masyarakat sekitar mengunjungi rumah sakit tersebut untuk berkomunikasi dengan para arwah.
14. The Yin-Yang Master: Dream of Eternity
Film ini mengisahkan Qing Ming (Mark Chao), seorang laki-laki keturunan iblis berwujud rubah yang punya pengetahuan luas tentang dunia supranatural. Dia juga bertugas sebagai salah satu penjaga kerajaan dari serangan para musuh.
ADVERTISEMENT
15. Pieces of a Woman
Film ini berdasarkan drama berjudul sama yang mengisahkan pasangan keguguran anak pertamanya, setelah melahirkan di rumah dengan bantuan seorang bidan. Hal ini membuat ibu dari sang istri marah dan menuntut bidan itu ke pengadilan.
16. Get the Goat
Film asal Brasil ini mengisahkan sosok polisi bernama Bruceuilis asal Kota Ceara, yang memiliki warisan kambing langka dan diburu banyak orang. Bruceuilis akhirnya melakukan perjalanan untuk ikut menemukan hewan itu, hingga akhirnya bertemu polisi lain bernama Trindade. Mereka pun mengetahui ternyata kambing tersebut berada di tangan orang yang punya niat jahat.
17. Crazy about Her
Film Spanyol ini mengusung genre komedi romantis dan menceritakan kisah cinta antara Adri (Alvaro Cervant) dan Carla (Susana Abaitua). Setelah melakukan hubungan cinta satu malam. mereka justru saling merindukan satu sama lain dan akhirnya bertemu lagi. Tapi Adri merasa enggak cukup dan memutuskan jadi pasien di fasilitas kesehatan mental tempat Carla bekerja.
ADVERTISEMENT
18. The Block Island Sound
Film bergenre horor, thriller, dan sci-fi ini ceritanya tentang sebuah peristiwa aneh yang muncul di Block Island, sebuah pulau kecil yang masuk wilayah Rhode Island, Amerika.
19. Yes Day
Film ini menceritakan petualangan sebuah keluarga saat menghabiskan waktu sehari bersama. Tapi, pada hari itu kedua orang tua harus mengatakan 'ya' kepada anak-anaknya. Meski khawatir, ternyata mereka justru mengalami banyak hal yang enggak terduga.
20. One Small Problem
Film Meksiko ini berkisah tentang Fidel (Alfonso Dosal) yang mendapatkan hak asuh atas putrinya, Ari (Francesca Mercadante), setelah bercerai. Suatu ketika Fidel bertemu jatuh cinta kepada Marina (Regina Blandón). Tapi pacarnya itu ternyata enggak menyukai anak-anak. Demi menyelamatkan kisah cinta ayahnya, Ari mencetuskan ide agar Marina tidak pernah mengetahui keberadaannya sebagai anak Fidel.
ADVERTISEMENT
21. The White Tiger
Film India ini bercerita tentang perjuangan Balram Halwai (Adarsh Gourav) keluar dari kemiskinan. Dia awalnya merupakan seorang pemuda dari desa terpencil. Dia bekerja keras hingga menjadi sopir pribadi orang-orang kaya dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kehidupan yang lebih baik.
22. The Hater
Film ini mengisahkan tentang kehidupan dunia maya yang dipenuhi kebencian dan berbagai tindak kekerasan. Fokus ceritanya ialah Tomasz Giemza (Maciej Musialowski) yang terobsesi kepada kehidupan salah satu keluarga terkaya di Polandia, Krasucka. Dia mencari cara untuk bisa masuk ke lingkaran kehidupan yang glamor itu. Saat sudah berhasil masuk, dia mencoba menghancurkan keluarga Krasucka.
23. Moxie
Film berfokus kepada pelajar SMA Rockport High bernama Vivian (Hadley Robinson) yang menjadi sosok pelajar under the radar. Dia juga cuma punya satu sahabat dekat yaitu Claudia (Lauren Tsai), anak perempuan keturunan Asia. Dia lalu menyaksikan anak baru Lucy (Alycia Pascual-Peña) di-bully oleh kapten football Mitchell Wilson (Patrick Schwarzenegger). Akhirnya Vivian mendapat ide untuk memulai zine feminis bernama Moxie.
ADVERTISEMENT
24. Space Sweepers
Space Sweepers mengisahkan geng penadah rongsokan luar angkasa dengan latar tahun 2092. Mereka tak sengaja terjun ke perdagangan berbahaya setelah menemukan Dorothy, yakni robot humanoid yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal.
25. Crip Camp: A Disability Revolution
Barack dan Michelle Obama menjadi produser eksekutif dari film yang dokumenter yang disutradarai oleh Nicole Newnham dan James LeBrecht ini. Filmnya berfokus pada kemah musim panas di New York bernama Camp Jened pada 1971. Tempat kemah tersebut digambarkan sebagai tempat yang bebas bagi remaja disabilitas.

Rekomendasi Serial Televisi

1. Bridgerton
Serial televisi ini mengisahkan Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri tertua dari keluarga bangsawan Bridgerton yang berharap dapat mengikuti jejak orang tuanya untuk menemukan cinta sejati dan menikah. Dalam suatu kesempatan, Daphne berkenalan dengan seorang bangsawan tampan namun pemberontak bernama Duke of Hastings (Regé-Jean Page).
ADVERTISEMENT
2. New Amsterdam
Kisahnya tentang Max Goodwin (Ryan Eggold) sebagai Direktur Medis, yang mencoba menguabah sistem di sebuah Rumah Sakit New Amsterdam. Dia berani memecat staf yang kinerjanya terus mengalami penurunan setiap tahunnya. Tapi, masalah yang dihadapi Rumah Sakit New Amsterdam lebih dari apa yang terlihat di permukaan.
3. Ginny & Georgia
Ginny and Georgia merupakan serial komedi yang dibuat oleh Sarah Lamper. Serial itu mengisahkan tentang hubungan antara seorang ibu berusia 30 tahun, Georgia (Brianne Howey) dan putrinya yang berusia 15 tahun, Ginny (Antonia Gentry).
4. The Mess You Leave Behind
Serial Spanyol ini mengisahkan seorang guru bernama Raquel (Inma Cuesta) yang berusaha mengungkap misteri di Institute Of Secondary Education (IES). Meski termasuk sekolah terkenal, ada sisi gelap yang disembunyikan oleh murid-murid di IES.
ADVERTISEMENT
5. Alice in Borderland
Kisahnya berpusat pada tokoh Arisu (Kento Yamazaki), seorang pria dewasa muda yang tak punya pekerjaan. Sehari-hari, ia hanya bermain gim atau bergaul dengan dua temannya Chota (Yuki Morinaga) dan Karube (Keita Machida). Sampai pada suatu hari mereka terjebak dalam sebuah dunia gim yang aneh. Di dunia itu, mereka harus memainkan gim berbahaya yang bisa berujung pada kematian.
6. The Stranger
Seorang sosok asing tiba-tiba menghampiri hidup Adam Price (Richard Armitage) dengan sebuah rahasia yang mengubah hidupnya jadi menderita. Sosok asing yang merupakan seorang perempuan berusia 20 tahunan itu, ternyata menyimpan banyak rahasia lain seiring berjalannya cerita. Rahasia-rahasia tersebut pada akhirnya menyebabkan istrinya, Corinne Price (Dervia Kirwan) menghilang secara misterius.
ADVERTISEMENT
7. Firefly Lane
Firefly Lane mengisahkan Kate (Roan Curtis) yang bersahabat dengan tetangga barunya, Tully (Ali Skovbye). Mereka menghabiskan waktu bersama untuk bertukar cerita soal mimpi dan harapn di sekitar jalan Firefly Lane. Persahabatan mereka berlanjut hingga 30 tahun kemudian, yang diperankan oleh Sarah Chalke sebagai Kate dan Katherine Heigl sebagai Tully.
8. Sky Rojo
Serial ini berkisah tentang tiga perempuan dalam misi melarikan diri yakni, Wendy (Lali Espósito), Gina (Yany Prado), dan Coral (Verónica Sánchez). Mereka memulai perjalanan panjang yang penuh petualangan.
9. Vincenzo
Vincenzo berkisah tentang seorang pengacara mafia keturunan Korea Italia yang bertekad membalas kejahatan seorang konglomerat. Saat Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) berada di Korea, ia bertemu dengan beberapa tetangga yang aneh dan terlibat dalam pertarungan melawan musuh yang tangguh. Bersama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been), mereka menghukum kejahatan dengan kejahatan dan berniat membalas dendam.
ADVERTISEMENT
10. Love Alarm 2
Pada musim keduanya, Love Alarm mengambil waktu empat tahun setelah pembuatan aplikasi Love Alarm 2.0. Pembaruan tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengetahui siapa saja yang berpotensi untuk menyukai mereka di masa mendatang. Kim Jo Jo (Kim So Hyun) yang masih menyembunyikan perasaannya, akan menemukan berbagai perubahan kecil dan besar yang dipengaruhi oleh aplikasi ini. Dia juga bertemu lagi dengan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Song Kang) secara terpisah.
11. Formula 1: Drive to Survive
Ini adalah serial dokumenter yang diproduksi atas kerja sama Netflix dan Formula Satu untuk memberikan gambaran eksklusif di balik layar, tentang pembalap dan lomba di Formula Satu musim 2018 dan 2019.
ADVERTISEMENT
12. The One
Serial televisi asal Inggris ini mengisahkan Rebecca Webb (Hannah Ware) yang mendirikan The One, layanan mencari jodoh dengan mengandalkan DNA manusia. Tapi dia juga menjadi sasaran investigasi dari kepolisian karena diduga punya kaitan terhadap kasus pembunuhan.
13. Never Have I Ever
Cerita serial ini berfokus pada kisah Devi (Maitreyi Ramakrishnan) yang berusaha melupakan duka karena kehilangan ayahnya (Sendhil Ramamurthy). Devi mempunyai dua sahabat bernama Fabiola (Lee Rodriguez) dan Eleanor (Ramona Young). Mereka berdua yang selalu menemami Devi saat ia syok atas kematian mendadak ayahnya.
14. Lupin
Lupin mengangkat perjalanan Assane Diop yang berniat balas dendam setelah kejadian tragis menimpa ayahnya. Sebagai seorang remaja, kehidupannya berubah drastis ketika sang ayah meninggal dunia usai dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya. Kini, 25 tahun kemudian, Assane menggunakan trik yang terinspirasi dari karakter fiksi Arsene Lupin ‘Gentleman Burglar’ untuk membalaskan dendam mendiang ayahnya.
ADVERTISEMENT
15. Sisyphus: The Myth
Mengangkat unsur fantasi dan misteri, serial ini mengikuti kisah seorang insinyur bernama Han Tae Sul mengungkap rahasia berbahaya dan seorang perempuan, Gang Seo Hae, dari masa depan yang menyelamatkannya. Penonton dapat melihat perbedaan antara kehidupan Korea Selatan di waktu sekarang dan di 2035.
16. Behind Her Eyes
Serial ini mengisahkan Louise Barnsley (Simona Brown) yang berhubungan secara diam-diam dengan David Ferguson (Tom Bateman) yang sudah punya istri, Adele (Eve Hawson). Kisah perselingkuhan semakin rumit saat Adele bersahabat dengan Louise.
17. Bling Empire
Bling Empire menceritakan sekelompok sahabat (sekaligus rival) di Los Angeles. Meski siang dan malam mereka dipenuhi pesta mewah dan acara belanja mahal yang tiada habisnya, jangan tertipu dengan semua kemewahan dan keglamoran itu. Selain menjalankan bisnis miliaran dolar dan bepergian keliling dunia, para sahabat ini juga pandai menyimpan rahasia sekaligus membocorkannya.
ADVERTISEMENT
18. Izakaya Bottakuri
Serial ini berkisah tentang kakak-beradik bernama Mine (Moemi Katayama) dan Kaoru (Sara Takatsuki) yang mengelola bar kecil bernama Bottakuri. Setiap hari, mereka melayani berbagai pelanggan yang datang dengan masalah-masalah berbeda.
19. Big Mouth
Serial animasi ini mengisahkan sekelompok anak-anak remaja yang masih duduk di bangku SMP dan mulai memasuki dunia pubertas. Karakter utamanya adalah Nick Birch (Nick Kroll) dan Andrew Glouberman (John Mulaney).
20. Lovestruck in the City
Park Jae Won (Ji Chang Wook) bertemu dan jatuh cinta pada Yoon Sun Ah yang ia juluki 'maling kamera' setahun lalu. Tapi, Yoon Sun Ah sebenarnya cuma persona dan identitas baru yang dibuat Lee Eun Oh (Kim Ji Won) secara spontan buat bersenang-senang. Di masa kini, keduanya terhubung lewat proyek wawancara. Ada juga dua pasangan lainnya yang terlibat hubungan romansa. Tiga pasangan ini punya cerita dan pendapat yang berbeda soal cinta.
ADVERTISEMENT
21. Run On
Run On mengisahkan Im Siwan, Shin Se Kyung, Sooyoung SNSD, dan Kang Tae Oh yang masing-masing punya kehidupan sangat berbeda. Tapi sejak bertemu, mereka saling jatuh cinta. Im Siwan berperan sebagai Ki Sun Kyum, atlet lari jarak pendek yang pensiun akibat suatu peristiwa. Sejak bertemu penerjemah Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), matanya terbuka kepada dunia baru.
22. The Bold Type
Serial televisi ini menceritakan Jane Sloan (Katie Stevens), Kat Adison (Aisha Dee), dan Sutton Brady (Meghann Fahy) yang bekerja di majalah. Kisahnya berfokus kepada karier, persahabatan, sampai kehidupan asmara mereka.
23. Attack on Titan 4
Musim terakhir ini melanjutkan petualangan Eren Yeagar (Yûki Kaji) melawan monster pemangsa manusia yang disebut Titan. Pada musim ke-3, diceritakan Eren yang juga bisa menjadi Titan. Di musim ini, Eren juga bisa berkomunikasi dengan sebagian Titan dan mengendalikan mereka.
ADVERTISEMENT
24. Elite
Mengisahkan sekelompok murid di sekolah elit Las Encinas. Konflik dimulai setelah seorang murid dibunuh oleh salah satu dari kelompok tersebut. Tragedi pembunuhan tersebut memunculkan konflik yang penuh intrik.
25. Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel
Dokumenter ini berfokus kepada The Cecil Hotel yang dibuka pada 1927 dan kerap dihubungkan dengan serangkaian kasus kriminal. Salah satunya kasus Elisa Lam, mahasiswa asal Kanada yang ditemukan tewas mengambang di tangki air milik hotel.