Buzz
·
5 Februari 2021 23:13

Rekomendasi Anime Musikal Seru buat Tontonan Akhir Pekan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekomendasi Anime Musikal Seru buat Tontonan Akhir Pekan (184219)
Anime Carole & Tuesday dok キャロル&チューズデイ
Anime enggak melulu soal percintaan dan persahabatan, loh, gaes. Ada banyak genre lain yang menarik untuk kamu tonton.
ADVERTISEMENT
Salah satunya anime musikal. Kamu bisa mengikuti cerita seru ditambah lagu-lagu yang enak didengar.
Yuk, simak rekomendasi animenya seperti dikutip dari CBR ini.

K-On

K-On menceritakan tentang empat pelajar SMA, Hirasawa Yui, Akiyama Mio, Tainaka Ritsu, dan Kotobuki Tsugumi yang membentuk sebuah kelompok musik.
Anime yang diadaptasi dari manga karya Kakifly ini terbagi menjadi dua musim. Yang pertama bercerita saat keempat tokoh utamanya baru memasuki klub musik di sekolah, dan belajar alat musik sampai akhirnya bisa menciptakan lagu sendiri.
Setelah memiliki banyak fans, grup band ini ingin mencari anggota baru yang diceritakan dalam musim ke-2. Mereka yang sudah memasuki tingkat akhir di SMA ingin mempunyai generasi penerus di klub musik sekolah.
ADVERTISEMENT

Kids on The Slope

Anime yang tayang sejak 2007 ini bercerita tentang tiga orang sahabat dengan karakter berbeda. Pertama bernama Sentaro yang terlihat seperti berandalan, suka berkelahi, dan tidak fokus belajar. Ke-2 ada Ritsuko sebagai anak perempuan pasif, lemah lembut, dan banyak tersenyum. Terakhir ada Kaoru Nishimi, seorang anak pindahan yang tertutup. Namun ada satu persamaan dari ketiga tokoh ini, mereka sama-sama menyukai musik.

BECK : Mongolian Chop Squad

Anime ini bercerita tentang band bernama Beck dengan Tanaka Yukio sebagai tokoh utamanya. Yukio merupakan siswa SMP berusia 14 tahun yang memiliki kehidupan membosankan.
Namun sejak ia menyelamatkan anjing peliharaan Ryusuke, seorang musisi amatir, kehidupannya berubah. Yukio jadi menyukai musik dan mulai mendengarkan lagu-lagu barat untuk menambah pengetahuannya. Bahkan dia juga belajar bermain gitar.
ADVERTISEMENT
Yukio bergabung bersama Ryusuke dalam sebuah band bernama Beck. Mereka bersama ketiga anggota lainnya berjuang untuk membuat grup musiknya terkenal.

Detroit Metal City

'No Music, No Dream' adalah slogan yang dimiliki oleh Negishi Soichi. Dia mempunyai cita-cita menjadi musisi terkenal. Tapi sayangnya kebanyakan orang enggak menyukai hasil karyanya.
Setelah lulus dari universitas, Negishi tetap melanjutkan kariernya dalam bidang musik. Namun berbeda dari apa yang dicita-citakannya, dia justru menjadi vokalis band aliran metal bernama Detroit Metal City.

Carole and Tuesday

Carole and Tuesday mengisahkan perjuangan dua cewek berlatar belakang berbeda, yang sama-sama mau mengejar impian bermusik.
Shinichiro Watanabe membuat anime ini dengan latar waktu saat manusia hidup di Planet Mars. Di masa itu seluruh pekerjaan manusia sudah mulai tergantikan oleh kehadiran artificial intelligence (AI), bahkan dalam membuat musik.
ADVERTISEMENT
Musik bukan lagi sebagai ungkapan perasaan jiwa, melainkan hanya kumpulan melodi yang enggak memiliki makna bagi pendengarnya.
Pemikiran ini dibantah oleh Carole dan Tuesday. Bagi mereka, musik itu berharga. Mereka perlu meyakinkan orang di sekitarnya untuk kembali menghargai musik.
Laporan: Vania Sekar Widyadari