Buzz
ยท
9 Maret 2021 17:37

Rekomendasi Jaket Varsity dari Brand Lokal dengan Harga Mulai Rp 300 Ribuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekomendasi Jaket Varsity dari Brand Lokal dengan Harga Mulai Rp 300 Ribuan (209343)
Rekomendasi Jaket Varsity dari Brand Lokal Mulai dari Rp 300 Ribuan dok IG Rawtype Riot dan Unionwell
Jaket varsity dulunya adalah simbol anak SMA atau mahasiswa di Amerika Serikat. Sekarang, jaket ini udah menjadi tren fashion di seluruh dunia termasuk Indonesia.
ADVERTISEMENT
Enggak sedikit brand lokal yang membuat jaket varsity dan enggak kalah keren dengan merek luar. Berikut lima rekomendasi selengkapnya buat kamu!

Rawtype Riot

Brand lokal asal Bandung ini pernah viral karena jaket Legendary 1 dikenakan oleh Presiden RI Joko Widodo. Jaket tersebut punya warna dasar navy, dengan aksen garis berwarna kuning, dan beberapa macam bordiran yang menghiasi bagian depan, belakang, dan lengan. Jaket ini dijual seharga Rp 1,3 juta. Selain itu, belum lama ini Rawtype Riot melepas jaket varsity baru seharga Rp 1,6 juta yang berkolaborasi dengan Urban Sneaker Society.

Unionwell

Unionwell adalah brand lokal yang telah terbentuk sejak 2012. Koleksinya diperuntukkan khusus bagi para pengendara sepeda motor dan sejenisnya. Brand milik David Bayu ini memiliki satu jenis jaket varsity yang dibuat dengan bahan 100 persen wol dan kulit asli, serta di bagian depannya terdapat logo UW. Jaket ini dihargai Rp 1 juta.
ADVERTISEMENT

Warlock Limited

Brand lokal yang didirikan pada 2011 ini hanya memiliki satu jenis jaket versity yang bernama Demon Hell Varsity Jacket. Jaket ini memiliki warna dasar hitam dengan tambahan garis kuning di bagian leher, bawah, dan pergelangan tangan. Selain itu juga terdapat patch bergambar Demon yang dipasang di bagian depan. Jaket ini bisa dibanderol dengan harga Rp 750 ribu.

Sainangel

Brand lokal yang berasal dari Cimahi ini memiliki dua jenis jaket varsity dengan nama Sainangel Wolf Varsity Jacket dan Sainangel Maria Sine Varsity Jacket. Untuk Sainangel Maria Sine, memiliki dasar warna hitam dengan garis di bagian bawah dan lengan. Di bagian belakang jaket terdapat logo Sainangel. Sedangkan untuk jaket Sainangel Wolf, terdapat gambar serigala di bagian depan. Keduanya seharga Rp 400 ribu-Rp 450 ribu.
ADVERTISEMENT

Hammerstout

Hammerstout merupakan brand lokal khusus pakaian cowok yang didirikan pada 2018 di Bandung. Jaket varsity-nya terbuat dari bahan polyester. Jaket ini bisa didapatkan seharga Rp 371 ribu.
Laporan: Afifa Inak