Buzz
·
9 Oktober 2020 17:23

Review Film The Professor and The Madman: Penyusun Kamus Oxford Idap Sakit Jiwa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Review Film The Professor and The Madman: Penyusun Kamus Oxford Idap Sakit Jiwa? (220009)
Ilustrasi arti kata madman di Kamus Oxford. Foto: Shutterstock
Kamu pasti sudah tak asing dengan Kamus Oxford. Salah satu karya leksikografi besar di dunia ini dianggap sebagai kamus paling akurat dan komprehensif sejak 1884.
Tapi tahukah kamu bagaimana sejarah penyusunan Kamus Oxford? Yup! The Professor and The Madman (2019) akan mengupas sejarah penyusunan Kamus Oxford yang dibalut kisah percintaan, pengorbanan, dan amarah.
Suatu ketika, James Murray (Mel Gibson), ketua tim penyelesaian Kamus Oxford, mengumumkan bahwa semua orang yang menggunakan bahasa Inggris bisa menjadi kontributor penyusunan kamus. Pengumuman tersebut sampai ke telinga William Chester Minor (Sean Penn) yang sedang bermukim di rumah sakit jiwa akibat ketakutan-ketakutannya pada peperangan.
Review Film The Professor and The Madman: Penyusun Kamus Oxford Idap Sakit Jiwa? (220010)
Film The Professor and The Madman. Foto: dok. Mola TV
William Chester Minor merupakan tenaga medis di masa perang. Ia mengalami trauma setelah membunuh seorang pria. Sejak saat itu, hidupnya selalu gelisah dan harus berada dalam pengawasan pihak keamanan. Meski begitu, dokter Minor akan merasa tenang saat membaca banyak buku. Hal inilah yang membuatnya tertarik menjadi kontributor penyusunan Kamus Oxford.
Dalam kegiatannya menyusun kamus, dokter Minor bertemu seorang perempuan yang membuatnya jatuh cinta. Tapi siapa sangka, momen bahagia itu justru membuat dokter Minor menyakiti dirinya sendiri dan memutuskan untuk berhenti menjadi kontributor, padahal ia sudah menyumbangkan ribuan kata dan kutipan pada proses penyusunan kamus.
Siapa perempuan tersebut? Bagaimana kelanjutan proses penyusunan kamus jika dokter Minor berhenti? Kamu bisa menonton kisah lengkap The Professor and The Madman secara eksklusif hanya di Mola TV, mulai 8 Oktober 2020.
Review Film The Professor and The Madman: Penyusun Kamus Oxford Idap Sakit Jiwa? (220011)
Film The Professor and The Madman tayang eksklusif di Mola TV. Foto: dok. Mola TV
Mola TV adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik melalui kanal Mola Movies, Mola Living, Mola Sports, dan Mola Kids.
Tak hanya mempertemukan dua aktor top pemenang Academy Award, Mel Gibson dan Sean Penn, dalam satu panggung yang sama, film The Professor and The Madman juga dibintangi oleh Natalie Dormer, Jennifer Ehle, Eddie Marsan, dan masih banyak lagi.
Jadi tunggu apalagi? Yuk tonton keseruan The Professor and The Madman eksklusif di Mola TV sekarang!