Saat Pekerjaan Menumpuk, Ini Aktivitas untuk Meningkatkan Mood Kamu

22 Desember 2022 17:52
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi perempuan bekerja sambil bersantai. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan bekerja sambil bersantai. Foto: Shutterstock
Lingkungan pekerjaan tidak selalu memberikan kenyamanan. Ada masanya kita harus berhadapan dengan setumpuk deadline pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu cepat. Tekanan ini membuat seseorang rentan stres, bad mood, dan malah menjadi tidak fokus bekerja.
Nah, saat stres sudah tidak terbendung, tak ada salahnya istirahat sejenak. Misalnya melihat pemandangan dari jendela kantor sambil menyesap kopi atau teh untuk menenangkan pikiran, atau mencari ide hadiah berbeda untuk diri sendiri sebagai self reward, misalnya koleksi exclusive diamond pendant.
Selain itu kamu bisa menyisihkan waktu di akhir pekan untuk me time dan melakukan kegiatan favorit. Cara ini ampuh mengalihkan rasa suntuk sekaligus meningkatkan mood, lho. Seperti kegiatan berikut ini!
1. Memasak
Penelitian mengungkapkan bahwa memotong bahan makanan, menumis, dan kegiatan memasak lainnya dapat memberi ketenangan dan meningkatkan fokus. Tidak perlu memasak hidangan rumit, kamu bisa membuat sajian favorit atau menu-menu unik yang sempat viral di media sosial.
2. Nonton film favorit
Ilustrasi perempuan menonton. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan menonton. Foto: Shutterstock
Menonton bisa menjadi cara untuk melepaskan emosi negatif akibat stres pekerjaan. Ya, saat menonton sendirian, kamu bisa bebas mengekspresikan emosi. Mulai dari menangis hingga tertawa terbahak-bahak. Bahkan di dunia psikologi, kegiatan ini dikenal dengan cinematherapy atau terapi sinema.
3. Meditasi
Meditasi menjadi salah satu bentuk latihan pernapasan yang dapat mengurangi tingkat stres, meningkatkan kualitas tidur, hingga meningkatkan perhatian dan fokus. Meditasi bisa dilakukan dengan cara duduk sambil memejamkan mata dan mengatur napas perlahan-lahan setidaknya 10 hingga 20 menit.
4. Jogging
Olahraga juga bisa membantu meredakan stres, lho. Salah satunya jogging. Sebab saat berlari, sirkulasi darah ke otak ikut meningkat dan memengaruhi respons terhadap stres. Bahkan beberapa penelitian mengemukakan bahwa efek jogging hampir sama seperti obat untuk kecemasan.
5. Self reward
Tak ada salahnya sesekali memberikan self reward sebagai bentuk penghargaan untuk diri sendiri, misalnya dengan membeli cincin atau kalung berlian yang dapat menunjang penampilan dan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Untuk kamu yang ingin tampil elegan namun tetap terlihat casual dan segar, rangkaian perhiasan berlian wanita Moela Collection dari #ThePalaceJeweler jadi pilihan tepat.
Dibanderol dengan harga mulai dari Rp888 ribu saja, diamond jewellery dari Moela Collection ini memang didesain khusus untuk kamu yang berjiwa muda dengan 5 jenis koleksi perhiasan yaitu Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela.
Seri perhiasan Trimoela. Foto: dok. The Palace Jeweler
zoom-in-whitePerbesar
Seri perhiasan Trimoela. Foto: dok. The Palace Jeweler
Bermoela terdiri dari koleksi cincin dan liontin simpel nan stylish berhias berlian solitaire. Kamoela adalah rangkaian koleksi cincin berlian dengan konsep solitaire yang lebih fashionable dan twist modern yang membuat penampilan terlihat semakin manis.
Kemudian, Trimoela adalah cincin yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Filosofi ini tergambar dari tiga butir berlian berderet di atas material rose gold 18 karat yang elegan.
Seri perhiasan Bermoela. Foto: dok. The Palace Jeweler
zoom-in-whitePerbesar
Seri perhiasan Bermoela. Foto: dok. The Palace Jeweler
Seperti namanya, koleksi Lovela terdiri dari cincin dan kalung yang didominasi tulisan "Love". Sehingga perhiasan berlian Lovela ini juga cocok untuk hadiah anniversary maupun ide hadiah berbeda untuk orang tersayang. Lalu yang terakhir, ada koleksi Modela yang unik dengan konsep open ring serta aksen segitiga dan hexagonal yang tegas.
Spesialnya lagi, memasuki pergantian tahun, The Palace Jeweler juga menawarkan promo Gift with Purchase. Pelanggan berkesempatan mendapat keuntungan berlipat hingga mendapatkan hadiah gratis liontin berlian senilai Rp 7 juta-an. Liontin berlian ini memiliki desain elegan khas The Palace Jeweler, lengkap dengan 1 butir berlian 0,050 carat dan berat emas +- 1,840 gram.
Gift with purchase. Foto: dok. The Palace Jeweler
zoom-in-whitePerbesar
Gift with purchase. Foto: dok. The Palace Jeweler
Soal kualitas tidak perlu diragukan. Koleksi #Moela dari The Palace Jeweler selalu menonjolkan 3T, yaitu #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin.
Therlengkap karena The Palace Jeweler menyediakan koleksi perhiasan terlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai, mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian, hingga batu mulia. Therjangkau seperti koleksi Moela, sehingga tepat bagi pemula yang ingin mengoleksi perhiasan emas maupun berlian.
Therjamin untuk ragam kualitas berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasan. Setiap perhiasan memiliki kadar yang tepat sesuai standar internasional dan standar nasional Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Moela Collection atau perhiasan The Palace Jeweler lainnya, kunjungi www.thepalacejeweler.com, TikTok The Palace Jeweler, dan Instagram @thepalace_id.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan The Palace Jeweler