Buzz
·
27 Januari 2021 21:06

Si Juki Anak Kosan Jadi Serial Animasi Indonesia Pertama di Disney Plus Hotstar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Si Juki Anak Kosan Jadi Serial Animasi Indonesia Pertama di Disney Plus Hotstar (290439)
Si Juki Anak Kosan dok Disney Plus Hotstar
Setelah merilis film Si Juki The Movie pada 2017, kini Faza Meonk selaku sutradara dan kreator menghadirkan serial animasi Si Juki Anak Kosan.
ADVERTISEMENT
Si Juki Anak Kosan menjadi animasi Indonesia pertama yang hadir di Disney Plus Hotstar. Faza mengaku bangga bisa memproduksi serial ini.
"Ini animasi pertama Indonesia, jadi keunggulannya ceritanya dekat dengan kita. Selain itu ceritanya ngambil anak kosan banget," katanya, di konferensi pers virtual Si Juki Anak Kosan, hari ini, Rabu (27/1).
Maka itu dia berharap, Si Juki bisa menjadi ‘gerbang’ untuk animasi-animasi lain agar bisa tampil di platform streaming itu juga.

Sinopsis Si Juki Anak Kosan

Disutradarai oleh Daryl Wilson dan disupervisi langsung oleh Faza Meonk, Si Juki dan teman-temannya berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan dengan kelakuan yang absurd.
Segudang tantangan dan masalah kerap hadir di hadapan mereka, namun. Tapi, Si Juki dan teman-temannya selalu menemukan jalan keluar dengan tingkah mereka yang lucu.
Si Juki Anak Kosan Jadi Serial Animasi Indonesia Pertama di Disney Plus Hotstar (290440)
Si Juki Anak Kosan dok Disney Plus Hotstar
Meski ceritanya soal anak kosan, Faza mengaku dia dulu enggak tinggal di kos.
ADVERTISEMENT
"Dulu ketika masih kuliah suka mengamati teman-teman yang ngekos. Jadi tahu kebiasaan mereka. Tapi di serial ini enggak membahas anak kosan aja, akan ada hal-hal absurd seperti satu kampus terkena virus galau," jelasnya.
Faza menambahkan, serial ini juga mengangkat berbagai hal yang kerap terjadi di keseharian masyarakat dengan kearifan lokal yang unik.
“Setiap episode dilengkapi dengan sentuhan komedi yang memang sangat relevan, enggak hanya dengan kehidupan anak kosan, namun juga masyarakat pada umumnya,” ujar dia.
Proses produksi Si Juki Anak Kosan dikerjakan oleh Faza dan 210 anggota tim produksi lainnya selama lebih dari satu tahun.
Dalam musim pertama ini akan ada 13 episode berdurasi 12-13 menit, yang jalan ceritanya enggak saling berhubungan.
ADVERTISEMENT
Serial animasi Si Juki Anak Kosan akan tayang di Disney+ Hotstar pada 29 Januari 2021.
Laporan: Vania Sekar Widyadari