Buzz
·
5 Oktober 2019 13:41

Survei: Milenial Habiskan 13 Tahun dalam Hidupnya untuk Streaming Film

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Survei: Milenial Habiskan 13 Tahun dalam Hidupnya untuk Streaming Film (5785)
searchPerbesar
Ilustrasi pilihan layanan streaming. Foto: Getty Images
Munculnya internet dan layanan streaming, mengubah gaya hidup masyarakat dunia. Beberapa perusahaan pun enggak mau ketinggalan untuk memanfaatkan internet dan layanan streaming ini, seperti Netflix.
ADVERTISEMENT
Nah, sebagai salah satu pengguna aktif Netflix, milenial disebut bisa menghabiskan 13 tahun dalam hidupnya untuk layanan streaming Netflix. Hal ini diungkap oleh How to Watch, sebuah perusahaan yang melakukan review produk serta aplikasi streaming seperti dikutip dari Bustle.
Survei: Milenial Habiskan 13 Tahun dalam Hidupnya untuk Streaming Film (5786)
searchPerbesar
Ilustrasi menonton Netflix. Foto: Shutter Stock
How to Watch melakukan survei terhadap responden tersebut berusia 23-38 tahun. Hasilnya, generasi yang masuk kategori milenial menghabiskan 6,5 jam tiap harinya untuk melakukan streaming Netflix. Itu artinya, lebih dari 40 jam dalam seminggu atau setara dengan waktu orang bekerja tiap minggunya.
Kemudian, sebuah survei yang dilakukan oleh Deloitte, sebuah perusahaan digital media, mengukuhkan hasil survei How to Watch dengan menyebut bahwa milenial rata-rata betah menonton 7 episode sebuah serial dalam rentang waktu yang sama.
ADVERTISEMENT
Contoh, misalnya, kamu menonton serial Gilmore Girls yang ada 7 season di Netflix sekarang, dengan total episode sebanyak 153 episode. Satu episode menghabiskan sekitar 1 jam. Kalau kamu menonton sebanyak 7 episode dalam sehari, berarti kamu sudah menghabiskan 7 jam. Itu baru sehari. Kalau kamu rajin nonton selama seminggu penuh, berarti 7 jam dikali 7 hari.
Apakah kamu termasuk yang adiktif dalam hal streaming film atau menonton serial juga, enggak?
Penulis: Stefanny Tjayadi