kumparan
Entertainment6 Januari 2020 9:01

Tame Impala sampai The 1975, 7 Band yang Akan Rilis Album di 2020

Konten Redaksi kumparan
Band pop rock asal Inggris, The 1975 menghibur para penggemar di Heliped Parking Ground, Jakarta, Minggu
Band pop rock asal Inggris, The 1975 menghibur para penggemar di Heliped Parking Ground, Jakarta, Minggu (29/9). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Di tahun yang baru ini bakal ada sederet band yang merilis materi barunya. Mulai dari Tame Impala, The Strokes, Haim, sampai The 1975.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma mereka, kumparan udah merangkum tujuh band yang album barunya wajib kamu nantikan di 2020 ini. Siapa aja?
  1. Bombay Bicycle Club - 'Everything Else Has Gone Wrong'
Setelah tiga tahun vakum, unit alternative rock ini akhirnya mengumumkan akan merilis album baru pada 17 Januari 2020.
Mereka udah memperdengarkan empat lagu yaitu, 'Eat, Sleep, Wake (Nothing but You)', 'Everything Else Has Gone Wrong', 'Racing Stripes', dan 'I Can Hardly Speak'.
Video
  1. Tame Impala - 'Slow Rush'
Album anyar dari Kevin Parker cs ini bakal dirilis pada 14 Februari 2020. Tame Impala mengumumkan judul albumnya lewat laman resmi mereka, dan memunculkan video Kevin Parker --sang vokalis-- sedang menggarap album.
Tame Impala juga telah merilis sejumlah lagu yang akan terdapat dalam 'The Slow Rush', yakni 'Borderline', 'Posthumous Forgiveness', dan 'It Might Be Time'.
ADVERTISEMENT
Video
  1. The 1975 - 'Notes on a Conditional Form'
The 1975 udah memperdengarkan tiga lagu dari album ke-4 ini. Pertama adalah puisi untuk melawan kerusakan lingkungan dalam 'The 1975' bersama Greta Thunberg, single 'People' yang penuh amarah, dan 'Frail State of Mind' dengan isu kesehatan mental. Album ini dijadwalkan meluncur pada 21 Februari 2020.
Video
  1. The Strokes
Meski belum ada detail lebih lanjut soal judul dan tanggal rilisnya, belum lama ini The Strokes mengumumkan akan merilis materi baru di 2020.
"Ya, kami punya album baru yang akan segera dirilis. Kejutan! 2020 kami datang," kata Casablancas di hadapan 19 ribu penonton saat perayaan tahun baru, seperti dilansir NME.
  1. The XX
Unit electropop asal Inggris ini juga akan mengeluarkan materi baru di 2020. Kabar ini diumumkan lewat akun Instagram @thexx, yang diunggah sebelum tahun baru.
ADVERTISEMENT
"Enggak sabar menantikan 2020! Kami lagi menggarap materi baru dan pengin segera memperdengarkannya ke kalian. Semoga tahun barunya menyenangkan!" tulis The XX.
  1. Haim
Setelah dua tahun tanpa rilisan materi baru, grup musik yang terdiri dari kakak-beradik, Haim, akhirnya akan meluncurkan album baru.
Mereka juga udah merilis tiga single yang diawali oleh 'Summer Girl', 'Now I'm In It', dan 'Hallelujah'. Tapi, Alana dan ke-2 kakaknya belum membeberkan jadwal rilis maupun judul album.
Video
  1. The Killers - 'Imploding the Mirage'
The Killers akhirnya keluar dari kandang dan mengumumkan album baru. Album ini dinamakan 'Imploding the Mirage' dan akan meluncur pada musim semi 2020.
Album ke-6 dari The Killers ini disebut bakal lebih menonjolkan suara synthesizer. Kayak gimana, ya, jadinya?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan