Buzz
·
26 Februari 2021 12:28

Tanda Hubungan Jarak Jauh yang Kamu Jalani Enggak Berjalan Baik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tanda Hubungan Jarak Jauh yang Kamu Jalani Enggak Berjalan Baik (181835)
Ilustrasi Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels
Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), punya tantangan lebih dalam menjaga kebersamaannya.
ADVERTISEMENT
Apalagi jika tinggal di zona waktu yang berbeda. Mungkin bakal muncul perasaan enggak nyaman, khawatir, sampai stres karena sulit bertemu secara langsung.
Tapi apakah perasaan itu hanya gangguan sementara, atau mungkin pertanda LDR kamu dan dia enggak baik-baik aja? Untuk tahu jawabannya, coba simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir Huffpost.

Ngobrol sama pacar jadi rutinitas bukan sesuatu yang dinantikan

Ketika kamu merasa komunikasi dengan pasangan berkurang dan lebih sering bersama teman hanya untuk mengobrol dan mendapatkan dukungan, maka coba renungkan kembali kondisi hubunganmu. Sebab kalau kamu merasa mengobrol sama pacar bukan lagi sebagai sesuatu yang dinantikan, bisa jadi hubungan kalian memang harus berakhir.

Pacar enggak pernah ada untuk sekadar mengobrol

ADVERTISEMENT
Karena sulit buat bertemu, telepon dan video call jadi salah satu kesempatan untuk berkomunikasi secara lebih dekat dibandingkan sekadar chatting. Tapi bisa jadi tanda bahaya kalau cuma kamu yang berinisiatif buat menghubungi lewat telepon atau video call, sedangkan pacar justru cuek aja. Sebab ini bisa berarti dia enggak memprioritaskan kamu lagi.

Kalian enggak mau menyelesaikan masalah yang ada di hubungan

Konflik engga dapat dihindari dalam pacaran. Apalagi buat yang menjalani LDR. Namun yang terpenting adalah niat kalian berdua buat selalu mencari solusi dari masalah yang ada. Nah, kalau kamu atau pacar udah mulai sering menghindar dan malas membahas masalah di antara kalian, mungkin saatnya hubungan jarak jauh itu disudahi, gaes.
ADVERTISEMENT

Terlalu sulit setiap kali harus kembali berpisah

Bandara, stasiun, bahkan mungkin terminal bisa jadi tempat yang paling menyedihkan buat pasangan LDR. Gimana enggak? Sebab di tempat tersebut mereka biasanya harus mengucapkan selamat tinggal sama pacar dan kembali terpisah oleh jarak.
Sebenarnya pertanda baik, sih, kalau kalian sama-sama sulit buat kembali berpisah setelah menghabiskan waktu bersama. Tapi, kalau rasanya terlalu susah dan sedih, mungkin pertanda kamu atau pacar emang enggak cocok menjalani hubungan jarak jauh tersebut.

Kamu tergoda oleh pikiran untuk bersama orang lain

Wajar jika tertarik pada orang lain. Tapi, kalau kamu justru aktif mencari peluang untuk bersama orang-orang yang dianggap menarik, mungkin menunjukkan kamu enggak puas sama hubungan yang sekarang, dan lebih baik berpisah.
ADVERTISEMENT
Laporan: Afifa Inak