Tehbotol Sosro #LocalsUnite Dukung Kolaborasi Produk Fashion Ramah Lingkungan

1 Februari 2021 13:13
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Melalui gerakan #LocalsUnite, Tehbotol Sosro mengajak para pemilik brand serta kreator untuk berkolaborasi menciptakan produk-produk unik dan orisinal. Foto: instagram.com/tehbotolsosroid/
zoom-in-whitePerbesar
Melalui gerakan #LocalsUnite, Tehbotol Sosro mengajak para pemilik brand serta kreator untuk berkolaborasi menciptakan produk-produk unik dan orisinal. Foto: instagram.com/tehbotolsosroid/
Tehbotol Sosro melalui gerakan Locals Unite kembali hadir dengan meluncurkan produk fashion berupa kaos dan tote bag. Tapi bukan produk biasa, kaos dan tote bag tersebut terbuat dari bahan ramah lingkungan berupa daur ulang kemasan botol plastik dan kemasan kotak bekas pakai.
Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti mengatakan, gerakan ini merupakan partisipasi Tehbotol Sosro dalam melestarikan lingkungan.
“Ini merupakan partisipasi Tehbotol Sosro dalam melestarikan lingkungan dan upaya menginspirasi masyarakat dan komunitas untuk ikut berperan serta dalam menjaga lingkungan. Dalam kolaborasi unik kali ini Tehbotol Sosro melalu gerakan Locals Unite menggandeng brand lokal yang mengusung tema sustainable fashion yakni Liberty Society. Dan hasil karya kolaborasi ini adalah kaos dari bahan daur ulang botol plastik dan totebag dari kemasan kotak bekas pakai dengan design yang sangat modern dan dinamis,” ujar Sabrina.
“Gerakan Locals Unite adalah sebuah gerakan yang dicetuskan oleh Tehbotol Sosro dan diluncurkan dengan tujuan berkolaborasi dan membantu UMKM lokal untuk menciptakan karya yang ikonik. Kali ini Locals Unite memilih untuk berkolaborasi dengan Liberty Society, sebuah merk yang tidak hanya mengedepankan profit namun juga mempunyai niat baik dalam upaya menjual produk-produknya. Produk-produk yang dihasilkan oleh Liberty Society dibuat menggunakan bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Niat baik ini sejalan dengan filosofi Gerakan Locals Unite dari Tehbotol Sosro yaitu Niat Baik Hasil Baik. Hal inilah yang membuat Tehbotol Sosro tertarik untuk berkolaborasi dengan Liberty Society dan kami percaya kolaborasi ini akan menjadi salah satu kolaborasi yang penuh makna sekaligus bermanfaat bagi lingkungan,” lanjutnya.
Marketing Lead dari Liberty Society, Anna Maria, juga menjelaskan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan kunci agar UMKM bisa maju bersama. “Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro yang sangat suportif terhadap visi dan misi brand Liberty Society. Semoga pesan dari kolaborasi ini bisa menginspirasi generasi muda Indonesia dan menjadi awal dari perubahan industri fashion lokal menjadi lebih sustainable,”
Ada dua produk yang diluncurkan dalam koleksi ini, yaitu kaos dan tote bag. Uniknya, kedua produk tersebut dibuat menggunakan bahan daur ulang untuk mengurangi limbah.
Setiap satu kaos dalam koleksi ini dibuat dengan mendaur ulang delapan botol plastik yang kemudian dijadikan bahan recycled polyester, dan setiap tote bag dibuat dengan mendaur ulang dua puluh tiga kemasan kotak Tehbotol Sosro. Tak hanya itu, akan ada satu pohon yang ditanam di Kalimantan untuk setiap seratus paket produk kolaborasi yang terjual.
Melalui kolaborasi ini, Tehbotol Sosro dan Liberty Society berharap bisa menginspirasi anak muda untuk semakin bangga dengan brand lokal, mendukung gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, serta memberikan kontribusi sosial lewat fashion.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Tehbotol Sosro