Entertainment
·
15 Januari 2020 18:50

Teror di Rumah Berhantu dalam Serial Netflix 'Locke & Key'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Teror di Rumah Berhantu dalam Serial Netflix 'Locke & Key' (12387)
'Locke & Key' dok Netflix
Teror di sebuah rumah berhantu menjadi plot klasik yang kerap dijumpai dalam film maupun serial. Tapi, berbeda halnya di serial terbaru Netflix, 'Locke & Key'.
ADVERTISEMENT
Dalam trailer 'Locke & Key', dikisahkan keluarga Locke yang terdiri dari tiga anak dan seorang ibu. Mereka harus pindah ke rumah tua bernama 'Key House', yang menjadi tempat tinggal ayahnya sewaktu kecil.
Teror di Rumah Berhantu dalam Serial Netflix 'Locke & Key' (12388)
'Key House' di serial Netflix 'Locke & Key' dok YouTube Netflix
Tapi, ayah mereka enggak pernah mau bercerita soal rumah tersebut. Sebab ternyata, 'Key House' menyimpan misteri yang berbahaya.
Misteri tersebut datang dari tiap pintu-pintu rahasia di 'Key House'. Di balik pintu-pintu itu terdapat dunia misterius yang dihuni oleh sosok-sosok menyeramkan, dan siap meneror Locke sekeluarga.
Pintu-pintu ini cuma bisa dibuka oleh kunci yang tersebar di penjuru rumah. Para sosok gaib mengincar kunci-kunci tersebut. Jika jatuh di tangan yang salah, kunci bisa disalahgunakan dan akan berakibat fatal.
Teror di Rumah Berhantu dalam Serial Netflix 'Locke & Key' (12389)
'Locke & Key' dok YouTube Netflix
Karena itu, keluarga Locke enggak cuma harus melawan arwah jahat. Mereka mau enggak mau juga harus mengamankan kunci-kunci tersebut untuk menyelamatkan diri.
ADVERTISEMENT
Petualangan mereka di 'Key House' dan dunia gaib di balik tiap pintunya cukup mengingatkan kepada film 'The Chronicles of Narnia'.
Unsur petualangan inilah yang membuat serial 'Locke & Key' di Netflix terasa unik. Sebab, tiap dunia yang ada di balik pintu menyuguhkan fantasi berbeda-beda, dan enggak melulu bernuansa gelap dan seram.
Teror di Rumah Berhantu dalam Serial Netflix 'Locke & Key' (12390)
Salah satu dunia yang ada di balik pintu di serial 'Locke & Key' dok YouTube Netflix
Di sisi lain, efek horornya terasa mirip dengan 'The Haunting of Hill House'. Enggak heran, sih, karena Meredith Averill yang menggarap 'Locke & Key' pernah memproduseri serial orisinal Netflix tersebut.
'Locke & Key' merupakan adaptasi dari serial buku komik populer karya Joe Hill dan Gabriel Rodriguez untuk IDW Comics. Serial ini tayang di Netflix mulai 7 Februari 2020.
ADVERTISEMENT
Video