kumparan
17 Maret 2019 13:38

The Cure, Tame Impala, sampai Lizzo: Lineup Lengkap Glastonbury 2019

The Cure, Tame Impala, dan Lizzo, Glastonbury 2019
The Cure, Tame Impala, dan Lizzo adalah beberapa musisi yang bakal tampil di Glastonbury 2019 Foto: Carolina Mendonça/flickr, Lino Brunetti/flickr, Facebook Lizzo
Salah satu festival musik terbesar di Inggris, Glastonbury, akan kembali diselenggarakan pada 26 sampai 30 Juni 2019 di Worthy Farm, Pilton. Sejumlah musisi yang bakal memeriahkan Glastonbury 2019 pun telah diumumkan.
ADVERTISEMENT
The Killers dan The Cure telah diumumkan sebagai penampil utama di Glastonbury tahun ini. Brandon Flowers dan kawan-kawan bakal tampil pada Sabtu (29/6), sementara Robert Smith dan personel The Cure lainnya manggung di hari terakhir, yaitu Minggu (30/6).
Dilansir The Guardian, tahun ini menjadi kali keempat bagi The Cure untuk ikut memeriahkan Glastonbury. Sebelumnya mereka pernah tampil pada Glastonbury 1986, 1990, dan 1995. The Cure dan Coldplay adalah satu-satunya band yang pernah menjadi penampil utama sebanyak empat kali di festival musik tersebut.
Selain itu, ada juga beberapa musisi yang bakal naik ke atas panggung Glastonbury untuk pertama kalinya. Sebut saja Janet Jackson, Lauryn Hill, sampai Miley Cyrus.
Sementara, band seperti Tame Impala, Vampire Weekend, sampai Two Door Cinema Club berkemungkinan besar akan membawakan materi barunya di Glastonbury nanti. Vampire Weekend sendiri memang telah merilis empat lagu dan dua video klip baru dari album 'Father of the Bride' yang bakal meluncur pada 3 Mei 2019.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma itu, lineup Glastonbury 2019 juga diseimbangkan oleh deretan musisi legendaris --di antaranya The Streets, Liam Gallagher, The Chemical Brothers-- dan band kekinian, seperti Years & Years, Bastille, sampai Pale Waves.
Ada juga sejumlah musisi baru yang tengah mencuri spotlight, seperti Billie Eilish, Lizzo, Rosalia, Sigrid, Shura, sampai King Princess. Kamu bisa simak lineup lengkapnya di bawah ini.
Glastonbury 2019 (not cover)
Lineup lengkap Glastonbury 2019 Foto: Glastonbury
Berbeda dengan tahun sebelumnya, Glastonbury 2019 akan melarang penggunaan botol plastik sekali pakai selama acara berlangsung.
Panitia penyelenggara Glastonbury telah mengumumkan larangan ini, khususnya bagi para vendor yang menjual minuman dalam kemasan plastik. Mereka juga enggak boleh menggunakan botol plastik sekali pakai di belakang panggung, area produksi, catering, dan ruang ganti.
ADVERTISEMENT
"Ini sangat penting bagi planet kita untuk mengurangi konsumsi plastik. Dan aku senang banget, kami bisa mencegah penggunaan botol plastik sekali pakai di festival tahun ini," kata Eamily Eavis, anak dari Michael Eavis selaku pencetus Glastonbury, dikutip dari Billboard.
"Aku benar-benar berharap semua orang, baik pengunjung maupun musisi yang tampil, akan meninggalkan Glastonbury tahun ini dengan mengetahui bahwa perubahan kecil bisa berdampak besar," lanjut dia.
Karena itu, para pengunjung Glastonbury 2019 disarankan membawa botol minumnya sendiri. Panitia juga akan menyediakan ratusan keran air minum gratis di sekitar area festival.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan