Woman
·
11 Juni 2021 16:30
·
waktu baca 2 menit

Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika

Konten ini diproduksi oleh Miss Kepo
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1411)
Potret keluarga Maia Estianty dan anak-anaknya. Dok. Instagram
Ketiga anak dari penyanyi Maia Estianty yaitu Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani memang memiliki kedekatan dengan ayah tirinya, Irwan Mussry. Bahkan kedekatannya tersebut terbukti dari Irwan yang rela melakukan renovasi rumah lamanya di daerah Pejaten, Jakarta Selatan untuk ditempati oleh Al, El, dan Dul.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, baik anak-anak Maia dan suaminya akan semakin sering untuk bertemu. Tidak hanya itu, Irwan dan Maia juga memikirkan dengan matang konsep, perabotan, serta material untuk rumah dari ketiga anaknya. Uniknya, Maia memilih konsep yang terinspirasi dari villa yang ia tinggali ketika berlibur di Afrika bersama dengan Irwan Mussry.
Menurut Maia, rumah untuk ketiga anaknya ini akan dijadikan senyaman mungkin agar terasa seperti berada di sebuah villa yang besar.
Nah, baru-baru ini, rumah yang telah direnovasi sejak tiga bulan yang lalu telah mengalami progres yang cukup pesat. Bahkan beberapa ruangannya sudah hampir selesai dan hanya tinggal diisi beberapa perabotan rumah.
Pada dasarnya, rumah Al, El, dan Dul ini tidak memiliki cukup banyak ruangan. Bahkan ketika memasukinya, akan ada ruangan cukup besar yang hanya diberi sekat-sekat saja.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1412)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
Sekat tersebut didominasi dengan unsur kayu dan material marmer yang membuat suasana rumah terlihat elegan dan mewah. Memasuki kamar El, ia menjelaskan bahwa tidak akan ada AC di setiap kamarnya.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, suhu ruangannya pun tetap akan dingin karena menggunakan AC sentral di ruangan tengahnya. AC Sentral sendiri adalah jenis pendingin ruangan yang komposernya terpisah dan biasanya ditempatkan di ruangan yang cukup besar.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1413)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
"Seperti yang udah dijelasin di video sebelumnya, nanti di kamar gak ada AC. Pakai AC sentral, jadi seakan-akan tidak ada AC padahal nanti dingin," jelas El.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1414)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
Di area tengah, Maia sengaja menyulapnya menjadi ruangan berkumpul keluarga yang nantinya akan dilengkapi dengan TV sebesar 70 inch dan sofa yang super nyoman.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1415)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
Belakang rumah yang semulanya tanah kosong diubah menjadi halaman yang cukup luas. Menurut Maia, halaman ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong. Di depan halamannya pun terdapat kolam renang yang menunjang suasana seperti di villa-villa.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1416)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
Maia juga menunjukkan bahwa seluruh material yang digunakan untuk pembangunan rumah ini kualitasnya harus premium. Bahkan beberapa keramik hingga cat ada yang diimpor dari Italia, sehingga menimbulkan efek yang mewah bak di hotel bintang lima.
Intip Rumah Mewah Al, El, Dul yang Berkonsep Bak Villa di Afrika (1417)
Penampakan rumah Al, El, dan Dul. Dok. Tangkapan layar YouTube.
Di akhir video, terlihat kamar mandi yang cukup mewah dengan didominasi warna putih. Kemewahan kamar mandi utama tersebut terletak pada kacanya yang luas dan besar yang dipenuhi dengan beberapa wastafel. Langit-langitnya pun didesain semenarik mungkin dengan tetap menampilkan sisi elegan dari lampu berwarna jingga dan putih.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut kamu?