Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Pemukiman Padat Palmerah

Mochamad Solichin
Tersenyum Dan Bersahaja
Konten dari Pengguna
28 Juni 2018 1:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mochamad Solichin tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Pemukiman Padat Palmerah
ADVERTISEMENT
Jakarta Barat,
Keganasan si jago merah telah melahap 2 (dua) rumah di RT 010/RW 08 No. 7 dan No.7 A Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu Malam (27/06/2018) sekira pukul 19.30 WIB.
"Kebakaran terjadi sekira Pukul 19.30 WIB yang menghanguskan rumah di Jl. Palmerah Barat II No. 7 & 7A Kelurahan Palmerah", ujar Humas Polsek Palmerah Ipda Tugiyanto.
Menurut keterangan saksi, Bapak Nur Ali (50 tahun) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran dan bekerja sebagai buruh ini mengungkapkan bahwa api berasal dari rumah ibu Mumun (44 tahun) seorang Ibu rumah tangga.
Saksi melihat rumah ibu Mumun di lantai 2 dan api sudah membesar kemudian saksi teriak minta tolong.
ADVERTISEMENT
Kemudian ada warga yang melapor ke Polsek Palmerah bahwa di RT 010/RW08 Kelurahan Palmerah telah terjadi kebakaran dan meminta supaya Polsek Palmerah menghubungi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat.
Dengan penuh kesigapan anggota Polsek Palmerah langsung menghubungi Sudin PKP Jakarta Barat.
Warga masyarakat sekitar secara sigap langsung membantu memadamkan api.
Api dapat di padamkan sekitar pukul 20.15 WIB dengan bantuan 15 Unit mobil pemadam kebakaran yang dipimpin langsung Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Barat Rompis Romlih.
Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, SH ikut membantu kelancaran proses pemadaman api bersama para anggota Polsek Palmerah, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Sigit, Pengurus RT/RW dan Tokoh Masyarakat setempat.
ADVERTISEMENT
Rompis Romlih, Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat menyebutkan, kebakaran menimpa 2 rumah dan diduga akibat arus pendek listrik.
Kejadian kebakaran ini telah melalap 2 (dua) rumah dan 4 (empat) rumah lainnya rusak berat akibat dari upaya pemadaman api.
"Kejadian kebakaran di RT 010/RW08 Kelurahan Palmerah Jakarta Barat ini diperkirakan dari arus pendek, untuk korban jiwa nihil dan untuk kerugian materi belum bisa di tafsir selanjutnya kasus ini sedang ditangani Polsek Palmerah Jakarta Barat", tutup Humas Polsek Palmerah Ipda Tugiyanto.