5 Fakta Wisuda Ke-16 President University, Mahasiswa Korea Utara Raih IPK 4,0

Dosen, penulis reportase kegiatan masyarakat, informasi pendidikan tinggi, dan ulasan keilmuan bidang ilmu komunikasi dan hubungan kemasyarakatan.
Konten dari Pengguna
20 Oktober 2021 0:18
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Mohammad Shihab tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Fakta Wisuda Ke-16 President University, Mahasiswa Korea Utara Raih IPK 4,0 (3786)
zoom-in-whitePerbesar
President University menggelar wisuda ke-16 dan mengukuhkan 861 lulusan sarjana dan magister pada hari Minggu (17/10/2021). (Foto: President University/Youtube).
ADVERTISEMENT
President University kembali menggelar sidang senat terbuka secara online melalui Zoom dalam rangka wisuda yang ke-16. Dalam wisuda yang digelar pada hari Minggu (17/10/2021), Rektor Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto mengukuhkan sebanyak 861 sarjana dan magister baru dari Fakultas Teknik, Fakultas Komputer, Fakultas Humaniora, dan Fakultas Bisnis.
ADVERTISEMENT
"Universitas dan para dosen telah bekerja keras mendidik Anda untuk menjadi tangguh. Keputusan di masa yang akan datang ada di tanganmu. Di dunia modern yang semakin maju dan persaingan yang semakin ketat dengan sesama manusia dan robot, Anda semua harus memiliki ketekunan, keterampilan, dan dedikasi," pesan Jony dalam pidato sambutannya.
Acara wisuda yang juga ditayangkan secara live streaming melalui Youtube ini pun mencatat sejumlah fakta menarik. Berikut rangkumannya.

Mahasiswa Korea Utara lulus dengan IPK 4,0

Lulusan President University tahun ini berasal dari negara yang beragam. Sejumlah wisudawan tercatat berasal dari Libya, Cina, Vietnam, Mongolia, Korea Utara, Korea Selatan, Yaman, dan Timor Leste. Chong Mi Ann, mahasiswa asal Korea Utara, berhasil menjadi lulusan Magister Manajemen Teknologi dengan IPK tertinggi 4,0.
ADVERTISEMENT

Program Studi Manajemen dan Hubungan Internasional cetak jumlah lulusan terbanyak

Program studi Manajemen dan Hubungan Internasional mencetak jumlah lulusan terbanyak tahun ini dengan jumlah masing-masing 144 dan 178 wisudawan. Kedua program studi ini masih menjadi jurusan yang paling diminati di President University.

135 mahasiswa lulus dengan predikat cum laude

Dari total lulusan, 135 mahasiswa dari berbagai program studi berhasil lulus dengan predikat cum laude. Mayoritas lulusan berpredikat cum laude berasal dari program studi Hubungan International dan Manajemen.

PGSD dan Magister Manajemen Teknologi cetak lulusan perdana

Dalam wisuda kali ini, dua program studi berhasil mencetak lulusan pertamanya, yaitu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Magister Manajemen Teknologi.
Program studi S1 PGSD menghasilkan sembilan lulusan yang siap menjadi tenaga pengajar profesional untuk anak usia 6-12 tahun. Sementara itu, Magister Manajemen Teknologi meluluskan 41 wisudawan yang terampil dalam memimpin bisnis.
ADVERTISEMENT

Magister Manajemen Teknologi mencetak lulusan S2 terbanyak

Di tahun ini, program Magister Manajemen Teknologi mewisuda dua angkatan sekaligus dan menjadi program dengan lulusan pasca sarjana terbanyak. Sementara itu, program Magister Teknologi Informasi berhasil mencetak delapan lulusan.
Acara wisuda ke-16 ini merupakan wisuda kedua yang digelar secara online selama pandemi covid-19 berlangsung. Wisuda ini turut disambut oleh pejabat publik seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020