Pencarian populer
USER STORY

Perdana! Jurusan DKV President University Raih Akreditasi B

Kampus President University di Cikarang, Bekasi. President University merupakan universitas swasta terakreditasi A yang memiliki empat fakultas dan 16 program studi. (Foto: Mohammad Shihab)
President University membuktikan peningkatan kualitas pendidikannya. Setelah sukses meraih akreditasi institusi peringkat A, kali ini program studi Visual Communication Design (VCD), atau DKV, President University berhasil memperoleh peringkat akreditasi B yang diumumkan oleh BAN-PT melalui Surat Keputusan No. 210/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019 yang diterbitkan pada 26 Februari, kemarin. Akreditasi B ini merupakan pencapaian yang berharga mengingat program studi ini baru saja dibuka tahun 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Ketua program studi VCD, Fransiska Rachel, memberikan apresiasi atas hasil akreditasi ini. Ia mengaku lega dan sangat bersyukur atas peringkat ini.

“Saya merasa lega dan bersyukur. Awalnya dirasakan sebagai tantangan berat, karena ini akreditasi perdana di usia prodi yang baru dua tahun. Pengalaman akreditasi pertama harus diperjuangkan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami untuk masyarakat, mahasiswa, dan para orang tua yang menitipkan anak-anaknya untuk kuliah di kampus kami,” tutur Fransiska di kampus President University, Cikarang, Rabu (27/2).

Hasil ini membuat VCD President University menjadi salah satu dari 29 program studi terakreditasi B, dari total 60 program studi Desain Komunikasi Visual yang diakreditasi di BAN-PT, seperti yang dilihat pada direktori BAN-PT, Rabu (27/2). Meskipun memperoleh akreditasi yang baik, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dwi Larso, mennyatakan tujuan akhir President University bukanlah akreditasi, tetapi bagaimana menghasilkan lulusan yang berkualitas dan unggul.
ADVERTISEMENT

“Bagi President University, akreditasi bukanlah tujuan akhir. Namun menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang unggul. Dalam dua tahun terakhir, semua program studi yang diakreditasi menunjukkan peningkatan skor dibanding sebelumnya,” kata Dwi.

Salah satu komponen yang menjadi penilaian dalam akreditasi adalah suasana akademik. Sebagaimana di jurusan lain di President University, proses pembelajaran di VCD memberikan porsi praktik yang lebih besar daripada teori sehingga menghasilkan banyak karya-karya kreatif. Karya-karya kreatif tersebut berupa ragam batik, gambar ilusi dan tekstur, serta berbagai bentuk olah digital, fotografi, dan animasi.
Salah satu mahasiswa, Alesandra Monica Fenina, berharap akreditasi B ini membuat dirinya dan 67 rekan-rekan mahasiswa VCD lainnya semakin termotivasi untuk terus berkarya.
ADVERTISEMENT

“Semoga dengan VCD terakreditasi B, selain menunjukkan kualitas dari fasilitas dan mahasiswanya, juga dapat memotivasi mahasiswa VCD untuk terus berkarya serta mengasah kemampuan softskill dan hardskill. Jangan jadi cepat puas dengan apa yang sudah didapatkan saat ini,” tutupnya.

President University merupakan universitas swasta yang menerapkan 100% bahasa Inggris dalam proses perkuliahan di semua jurusannya. Universitas ini memiliki empat fakultas dan 16 program studi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80