Pencarian populer
USER STORY
7 Mei 2018 11:14 WIB
0
0

Manfaat Dari Teknologi 3D Box Hologram, Mulai Dari Hiburan Hingga Bisnis

Mungkinkah bagi kita, di zaman sekarang ini untuk bisa memiliki teman virtual hologram seperti di film-film fiksi ilmiah, secara realtime dan tanpa bantuan perangkat headset virtual reality seperti VR gear? Dengan teknologi 3D box hologram, itu semua menjadi mungkin. Dan bahkan kita bisa berinteraksi lho dengan teman hologram tersebut, dan bahkan bisa kita berikan perintah untuk melakukan hal tertentu dari jauh.

3D box hologram bekerja dengan cara memproyeksikan gambar di dalam prisma plexiglass berlapis, memungkinkan kita untuk melihat karakter virtual dan konten dari sudut pandang yang berbeda. Menggabungkan elemen proyeksi 3D dengan trik optikal yang disebut “Pepper’s Ghost,” di mana objek didalamnya tercermin pada panel kaca.

Sebuah proyektor di dalam box memancarkan empat gambar dari objek yang sama ke dinding prisma, membentuk satu gambar sehingga tampak seolah berupa obyek tiga dimensi.

Dalam beberapa kasus, pengguna juga dapat mengontrol gambar dengan smartphone yang terhubung melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Komputer tablet atau laptop yang terpasang ke kotak menjalankan aplikasi yang memasukkan gambar ke proyektor, dan menyesuaikan apa yang kita lihat berdasarkan input dari pengontrol. Contohnya seperti Holus yang dikembangkan oleh H+.

Mereka membuat game dadu multiplayer yang dikendalikan dengan iPod Touch. Dengan karakter seperti seorang wanita dalam semacam pakaian luar angkasa, yang posisinya dapat diubah dengan menggerakkan iPod Touch. H+ mengatakan bahwa aplikasi Holus menentukan perspektif pengguna dengan melacak gerakan pengontrol, lalu menyesuaikannya secara realtime. Gambar tampak terlihat dari berbagai sudut, dan responsif terhadap gesekan dan gerakan yang dibuatnya dengan iPod.

Selain sebagai media hiburan, teknologi 3D box hologram juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, atau sebagai media branding dalam event-event dan pameran. Salah satu contohnya adalah dalam bidang property, dengan menampilkan model rumah tinggal di dalam 3D box hologram sehingga pengunjung bisa melihat bentuk rumah secara keseluruhan dari semua sudut secara realtime, dengan berbagai animasi yang tentunya bisa menambah ketertarikan pengunjung untuk melihat, dan secara otomatis menambah value dari sisi marketing dan branding.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53