• 6

Memajang Foto Ahok sebagai Mantan Gubernur DKI

Memajang Foto Ahok sebagai Mantan Gubernur DKI


Lukisan Ahok di Balaikota DKI

Lukisan Ahok di Balaikota DKI (Foto: Instagram/@basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedianya masih menjabat sebagai Gubernur DKI hingga Oktober 2017. Namun garis tangannya bicara lain. Kasus penistaan agama membuat Ahok harus meletakkan lencana DKI-1 sebelum masa jabatan itu genap diselesaikan.
Ahok mengundurkan diri sebagai gubernur pada 24 Mei 2017, dan mencabut berkas banding putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, yang membuatnya harus mendekam di penjara selama 2 tahun.

Lukisan Ahok dipajang di Balaikota DKI

Lukisan Ahok dipajang di Balaikota DKI (Foto: Instagram/@basukibtp)

Kini, posisi Ahok di Balai Kota sudah digantikan oleh Djarot Saiful Hidayat, juga sebuah foto. Ya, foto Ahok sebagai mantan gubernur DKI yang disandingkan dengan foto mantan gubernur sebelumnya.
"Di Balai Kota DKI ada ruang khusus untuk memajang lukisan foto Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjabat. Hari ini giliran lukisan foto Pak Ahok yang dipajang," tulis akun @basukibtp, Rabu (21/6). Akun itu dikelola @timbtp.
Foto Ahok berseragam dinas dengan lencana gubernur itu diletakkan di barisan bawah bersanding dengan Joko Widodo, gubernur DKI sebelumnya yang mundur karena menjadi Presiden RI.
"You are the best Pak Ahok 👍😇," komentar @feibychintya.
"Miss you Pak Ahok," ucap @imeltupang.

Lukisan Ahok dipajang di Balaikota DKI

Lukisan Ahok dipajang di Balaikota DKI (Foto: Instagram/@basukibtp)
Ahok menjabat sebagai gubernur DKI sejak 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017. Ahok yang ditahan di Mako Brimob pasca putusan PN Jakut, menurut Kejaksaan Agung hari ini sudah dipindah ke Lapas Cipinang.
Posisi Ahok sudah digantikan oleh Djarot yang dilantik Presiden Jokowi pada Kamis (15/6), hingga Oktober 2017. Foto Djarot pada Oktober nanti juga akan berada di tembok itu mendampingi Ahok. Karena periode selanjutnya akan diisi oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

NewsAhokAhok Cabut BandingDjarot Saiful HidayatHukum

500

Baca Lainnya