• 1

Taufiequrachman Ruki Dukung Anies-Sandi

Taufiequrachman Ruki Dukung Anies-Sandi



Taufiequrachman Ruki usai bertemu Anies-Sandi

Taufiequrachman Ruki usai bertemu Anies-Sandi. (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
Satu lagi tokoh yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yaitu Taufiequrachman Ruki. Mantan ketua KPK ini mendukung sebagai bagian dari dukungan Forum Ulama dan Habaib (Fuhab).
"Saya sudah lama di Fuhab sebagai salah seorang anggota majelis tinggi," kata Taufiequrachman seusai menghadiri pertemuan Fuhab dengan Anies-Sandi di Restoran Al-Jazeera di Jakarta Timur (23/2).
"Fuhab Jakarta, Fuhab Indonesia akan mendukung Anies Baswedan dan saudara Sandiaga Uno sebagai gubernur dan calon gubernur DKI," imbuh Taufiequrachman.

Anies dan Sandiaga

Anies dan Sandiaga (Foto: Johannes Hutabarat/kumparan )
Taufiequrachman mengatakan Anies-Sandi merupakan pribadi yang bisa diandalkan untuk memimpin Jakarta.
"Saudara Anies adalah seorang teknokrat, dan saudara Sandi adalah praktisi. Tolong ini digarisbawahi, mereka memiliki kemampuan teknik termasuk permasalahan kebirokratan yang tidak kalah kualitasnya, dibandingkan saudara Ahok dan saudara Djarot yang punya pengalaman di bidang pemerintahan," papar Taufiequrachman.
Saat ditanya soal posisi yang pernah di PPP, Taufiequrachman menyebut posisinya dulu tidak terkait langsung dengan aktivitas politik PPP.

Anies-Sandi usai pertemuan.

Anies-Sandi usai pertemuan. (Foto: Anggi Dwiky Darmawan/kumparan)
"Saya bukan anggota struktural PPP, saya pernah di PPP jadi majelis kehormatan. Itu adalah tokoh independen yang kompeten yang mempunyai integritas dan kepakaran hukum ini tidak ada hubungan dengan organisasi PPP," kata Taufiequrachman.
Sebelum Taufiequrachman, ada Bambang Widjajanto yang juga mantan pimpinan KPK dan mendeklarasikan diri mendukung Anies-Sandi.

Anies-SandiPilgub Jakarta 2017Jakarta KitaPolitikJakarta

500

Baca Lainnya