• 0

USER STORY

Catatan Perjalanan bersama Tiket.com : Mudah, Nyaman, Murah

Catatan Perjalanan bersama Tiket.com : Mudah, Nyaman, Murah


Selayang Pandang Tiket.com

Tiket.com menjadi salah satu aplikasi OTA (Online Travel Agent) yang wajib terinstal di smartphone treveler. User interface aplikasi yang friendly, layanan pendukung treveling yang beragam, kemudahan transkasi pembayaran, serta hubungan baik dengan pelanggang menjadi keunggulan Tiket.com. Kemudahan user interface Tiket.com terlihat dari desain yang sederhana baik itu dalam bentuk mode desktop website, mobile website maupun aplikasi.

Adapun layanan yang ditawarkan cukup beragam dan sangat mendukung rencana bepergian kesuatu tempat mulai dari akomodasi (https://www.tiket.com/hotel), transportasi (https://www.tiket.com/pesawat,https://www.tiket.com/kereta-api dan https://www.tiket.com/sewa-mobil), event & atraksi (https://www.tiket.com/event). Tentu layanan-layanan tersebut menjadi hal yang menarik karena dalam satu genggaman, konsumen dapat merencanakan perjalanan dengan mudah, nyaman dan sesuai dengan budget.

Untuk kemudahan transaksi saat pembelian, Tiket.com memiliki beragam saluran pembayaran melalui perbankan yang dapat dipilih oleh konsumen seperti credit card, transfer, ATM, virtual account, klik BCA, BCA Klikpay, Mandiri Click Pay, CIMB Cliks, dan ePay BRI.

Tiket.com senantiasa membangun hubungan baik pelanggang melalui penawaran promo-promo menarik seperti dikson hotel, tiket pesawat domestik dan internasional serta kereta api. Tiket.com juga melakukan interaksi (keluhan dan bantuan) dengan pelanggang melalui layanan costumer service dan media sosial seperti twitter dan instagram.

Selain itu, Tiket.com, juga memiliki program TIX Point. TIX Point sendiri adalah point yang akan diterima oleh pelanggang setiap sukses melakukan transaksi. TIX Point menawarkan banyak benefit bagi member seperti penukaran poin untuk discount merchat, barang-barang pilihan serta potongan harga langsung di Tiket.com.
Berikut adalah catatan perjalananku bersama Tiket.com
05 Februari 2015 : Holiday To Malaysia

Saya mengenal Tiket.com pada tahun 2013 dan pertama kali melakukan order dihttps://www.tiket.com/pesawat pada tahun 2015. Orderan pertama saya adalah pembelian tiket pesawat AirAsia tujuan Yogyakarta – Johor Baru untuk tanggal keberangkatan 23 Agustus 2015. Saya beli tiket tersebut saat Tiket.com dan Air Asia sedang promo dan saya langsung membeli 2 tiket. Harga tiket AirAsia Yogyakarta – Johor Baru saat promo tersebut SANGAT MURAH, untuk 2 orang saya hanya bayar IDR 70.900. Rencana liburan ala backpaker ke Malaysia akhirnya terlaksana berkat harga promo dari Tiket.com dan AirAsia.
15 Maret 2015 : Flight Dadakan (>12 Jam) ke Kota Arema (Malang)

Ada cerita menarik ketika saya order tiket pesawat ke Kota Malang. Waktu itu saya ada jadwal dadakan ke Kota Malang. Acara dimulai tanggal 16 Maret jam 10 pagi, jadinya saya harus booking tiket kurang dari 12 jam. Semua tentu sudah tau jika booking tiket dengan keberangkatan kurang dari 12 Jam di website maskapai, harganya pasti sangat MAHAL. Langsung saja saya buka https://www.tiket.com/pesawat , berharap bisa dapat tiket harga yang lebih murah dari harga di website maskapai. Saya kemudian buka aplikasi Tiket.com dan mencari tiket pesawat tujuan Malang dan Alhamdulillah harga yang tertera di Tiket.com waktu masih harga normal. Tanpa pikir panjang, saya langsung booking dan bayar saat itu juga (15 Maret, Pukul 21.45 WIB). Akhirnya agenda saya ke Kota Malang yang sangat dadakan dapat terlaksana dengan baik berkat Tiket.com.
29 April 2015 : Business Trip Ke Pulau Dewata

Masih di tahun yang sama yaitu 2015, saya kembali harus bepergian dalam rangka kerjaan di Pulau Dewata selama beberapa hari. Berdasarkan pengalaman booking tiket pesawat 2 kali, saya mempercayakan Tiket.com sebagai OTA (Online Travel Agent) untuk pembelikan tiket ke Kota Denpasarm, jadi langsung buka https://www.tiket.com/pesawat. Walaupun agenda di Bali sangat padat, saya masih bisa menyempatkan satu hari untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata populer di Bali seperti Pantai Pandawa dan Pantai Water Blow Nusa Dua

08 Maret 2017 : Pengalaman Pertama Beli Tiket Kereta Api

Sebagai platform OTA (Online Travel Agency), Tiket.com terus mengembangkan layanannya untuk memudahkan orang untuk bepergian apalagi traveler seperti saya. Tiket.com terus melakukan inovasi dan upgrade layanan salah satunya adalah menjadling kerjsama dengan PT Kereta Api Indonesia. Secara resmi PT Kereta Api Indonesia menggandeng Tiket.com sebagai agen penjualan tiket KAI melalui piagam kerja sama Tiket.com-KAI. Pemesanan tiket KAI jadi semakin muda karena dapat melalui apliksasi ataupun website Tiket.com. Saya menggunakan layanan pembelian tiket kereta api pertama kali untuk keberangkatan 08 Maret 2017 tujuan Malang – Pasar Senen. Pembelian tiket saya lakukan melalui https://www.tiket.com/kereta-api, sehingga sangat menghemat waktu. Karena jika membeli langsung di loket stasiun , kita harus antri dengan calon penumpang lainnya yang terkadang membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa membeli sebuah tiket.
09 Juli 2017 : Suprised Price dari Sister Company Tiket.com, Indonesia Fligh

Saya baru tahu, jika Indonesia Flight merupakan sister company dari Tiket.com setelah melihat email e-ticket yang berasal dari Tiket.com. Saat itu saya melakukan pembelian tiket pesawat Makasar – Surabaya untuk keberangkatan tanggal 13 Juli 2017. Pertamanya saya iseng untuk menggunakan OTA Indonesia Flight, karena sering muncul di promo instagram saya. Saat pertama kali mencobanya harga yang ditawarkan cukup kompetitif dengan OTA yang lain. Akhirnya saya putuskan untuk melakukan membeli tiket di Indonesia Flight. Sebagai sister company Tiket.com, Indonesia Flight menyasar target pasar yang mengingkan harga tiket pesawat murah. Layanan Indonesia Flight mengadopsi layanan Tiket.com seperti tiket promo dan kemudahan pembayaran.
27 September 2017 : Travelling to Kota Empek Empek with Sister Company Tiket.com, Indonesia Flight

Perjalanan berikutnya di tahun 2017 bersama Sister Company Tiket.com, Indonesia Flight adalah travelling ke Kota Palembang. Saya kembali membeli tiket pulang pergi Jogja – Palembang untuk tanggal keberangkatan 28 September dan kepulangan 01 Oktober. Saya dapat harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket di OTA lainnya, apalagi ditambah potongan harga dari Promo Code saat itu.

20 Oktober 2017 : First Time Booking Hotel di Sister Company Tiket.com, Indonesia Flight

Pertama kali mencoba layanan booking hotel Tiket.com adalah melalui Indonesia Flight. Saat akan melakukan perjalanan ke Kota Bogor selama sehari, karena tidak memungkingkan untuk segera pulang, saya memutuskan untuk mencari akomodasi. Saya kembali membuka aplikasi Indonesia Flight untuk mencari hotel murah dan bagus di Kota Bogor. Beragam hotel ditawarkan dengan harga yang dapat disesuaikan dengan budget pribadi. Saya mendapatkan hotel yang berbintang dengan harga ekonomis, karena pada saat melakukan booking hotel, Indonesia Flight sedang ada promo discount dengan kode HOTEL100. Jadinya saya booking hotel tersebut dan membayarnya dengan harga murah karena dapat potongan harga.
03 November 2017 : Unforgettable Journey di Ujung Barat Indonesia, Nanggroe Aceh Darussalam.

Menjelang akhir tahun 2017, tepatnya bulan November untuk pertama kalinya saya mndapatkan kesempatan untuk berkunjung ke ujung barat Indonesia, yaitu Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kunjungan tersebut berlangsung selama 6 enam hari di dua tempat yaitu Kota Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) dan Kota Banda Aceh.

Urusan pembelian tiket pesawat pulang-pergi Jakarta-Banda Aceh saya percayakan ke sister compay Tiket.com, yaitu Indonesia Flight. Tentu pembelian tiket pulang-pergi yang saya beli, mendapatkan potongan harga dari Indonesia Flight melalui promo code. Jadinya saya mendapatkan harga tiket yang murah untuk travelling ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Banyak pengalaman yang menarik selama berkunjung ke Kota Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) dan Kota Banda Aceh seperti menikmati secangkir kopi yang disajikan dengan gelas terbalik, berkunjung ke Makam Pahlawan Teuku Umar, Museum Tsunami dan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. 
Sebagai OTA (Online Travel Agent), Tiket.com menghadirkan layanan yang komplit bagi setiap orang yang akan merencanakan perjalanan/liburan. Berbagai layanan hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan kita seperti akomodasi, transportasi dan entertaiment. Seluruh biaya yang akan dikeluarkan dapat disesuaikan dengan budget. Selain itu, Tiket.com memiliki banyak keunggulan seperti kemudahan reservasi, ragam cara pembayaran serta program-program promo menarik. Jadi, instal aplikasinya, registrasi, rencanakan perjalan/liburanmu dan temukan unforgettable journey mu bersama Tiket.com ! #TiketKemanapun

TravelTiket.comtiketkemanapunKuis kumparan

presentation
500

Baca Lainnya