Rumah Zakat Salurkan 100 Paket Berbagi Ifthar untuk Jemaah Masjid

Rumah Zakat
Lembaga amil zakat nasional milik masyarakat Indonesia yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan. berbagi.link/ZakatSedekahDisini
Konten dari Pengguna
24 Maret 2023 13:05 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rumah Zakat tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KAB. BANDUNG - Di hari pertama Ramadhan 1444 H, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur yaitu berupa paket Berbagi Ifthar kepada jamaah Masjid Al Muhajirin di Desa Rancakasumba Kec Solokanjeruk Kab Bandung. Penyaluranpun dilakukan secara simbolik kepada beberapa anak yatim dan dhuafa yang di lakukan di masjid Al Muhajirin, kamis sore, 23 Maret 2023.
Penyaluranpun dilakukan secara simbolik kepada beberapa anak yatim dan dhuafa yang di lakukan di masjid Al Muhajirin, Pada Kamis 23 Maret 2023.
Tujuan pelaksanaan program ini adalah memaksimalkan penyaluran zakat dan infaq dari para donator Rumah Zakat di bulan ramadhan. Dan salah satu program pertama yang diselenggarakan adalah program Berbagi Ifthar.
Salah satu penerima manfaat berbagi ifthar Rumah Zakat.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah yang rutin dilakukan Rumah Zakat. Alhamdulillah pada tanggal 23 Maret 2023 hari pertama berbuka puasa, para jamaah Masjid Al Muhajirin berkesempatan bisa berbuka puasa bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Para yatim dan dhuafa yang mendapatkan paket Berbagi Ifthar pun merasa senang, karena di hari pertama berbuka puasa ada donatur yang mau berbagi. Seperti yang diungkapkan Zidan(14th): "Di hari pertama puasa ini awalnya bingung, ibu saya masak apa buat berbuka nanti, namun menjelang sore saya mendapat kabar akan mendapatkan paket Berbagi Ifthar dari Rumah Zakat. Saya sangat senang sekali dan ucapkan terima kasih banyak buat Rumah Zakat, semoga tambah berkah dengan berbagi buka puasa ini".
Selain Zidan, para jamaah dan pengurus masjid menyampaikan ucapan terimakasih atas support buka puasa yang diberikan oleh para donatur melalui Rumah Zakat dalam aksi berbagi ini. Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan keberkahan dan kelimpahan rejeki sehingga dapat membantu lebih banyak lagi dhuafa yang ada di seluruh Indonesia melalui program – program yang ada. Aamiin
ADVERTISEMENT