kumparan
6 Sep 2018 0:41 WIB

Rilis "Malam Minggu dan Bukan Dia", Andini Beri Warna Musik Baru bersama Catur Band

Andini bersama Catur Band. Foto: Istimewa
Sukses dengan rilis single pertamanya yang bertajuk "Kamu dan Abu-abu", vokalis Andinia Komalla bersiap memberi warna baru di dunia musik Indonesia. Putri sulung dari pasangan Robert Kenedy dan Dian ini mengusung ‘Andini’ sebagai nama panggung barunya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Andini melaunching single terbaru miliknya yang berjudul "Malam Minggu dan Bukan Dia". Tak sendirian, ia mengajak teman-teman musis di band yang dibentuknya, Remikustik.
Ternyata, bersamaan dengan launching single terbarunya, Andini bersama empat rekannya di Remikustik mengubah nama bandnya menjadi ‘Catur Band’. Band ini beranggotakan empat orang tuna netra, Oki, Fakhri, Zul dan Rifki.
“Catur sendiri, sebuah doa. Dengan harapan semoga grup musik Catur ini, dapat eksis dalam percaturan musik Indonesia, selain itu catur itu sendiri berarti 4, yg mana ibarat sebuah meja, dengan 4 kakinya akan kokoh, demikian juga harapan grup musik ini akan tetap kokoh walau dengan terpaan apapun,” papar Andini soal grup Catur Band.
ADVERTISEMENT
Andini berharap, ia bersama Catur Band dapat memberi sentuhan baru dengan genre musik akustik yang diusungnya. Andini sendiri pun, masih juga sesekali bermain musik secara pribadi disela-sela kesibukan syutingnya.
Selain ada dua perubahan nama tersebut, namun ada yang tetap konsisten dijalankan Andini. Dalam menulis lirik lagu, misalnya, Andini tetap konsisten mengangkat pada masalah- masalah sosial. Kalaupun menulis lagu bertema cinta bukan bentuk cinta seperti pada penyanyi kebanyakan. Andini juga tetap konsisten bekerja sama dengan musisi penyandang disabilitas.
Sebelumnya, Andini bersama Osvaldo Rio membentuk grup musik dengan penyandang tuli di mana salah satu personelnya adalah Surya Sahetapy. Berkat kolaborasi itu menghasilkan single berjudul "Show Your Love". Kini, Andini bersama dengan 4 pemusik tuna netra.
ADVERTISEMENT
“ Bermusik dengan kaum tuna netra memang seru. Saya malah seperti baru belajar bermain musik. Soalnya mereka itu sangat peka dalam urusan nada. Wah kalau bicara nada mereka sangat peka,” ungkap Andini yang lulusan Universitas Deaken, Australia ini.
Lahirnya single "Malam Minggu dan Bukan Dia" berkat sentuhan tangan dingin musisi senior Denny Chasmala. Andini berharap, lewat dua single tersebut dapat bersaing di percaturan musik Indonesia.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan