kumparan
4 Sep 2018 21:32 WIB

Tak Perlu Bingung, Begini Inspirasi Make-up Hijab untuk Kamu yang Bermata Sipit

Make-up Artist, Anindita, dalam pembukaan NORYUKI CLINIC GALAXY, Bekasi. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Untuk kamu yang berhijab, tak perlu bingung saat merias wajah dengan make-up tanpa terlihat berlebihan. Terutama, untuk yang bermata sipit ditambah kelopak mata yang kecil, bisa diatasi dengan trik riasan mata yang tepat.
Bentuk mata dengan eyelid (kelopak mata) kecil, disarankan tidak menggunakan eyeliner yang tebal. Cukup dengan bentuk garis tipis namun tegas, membuat mata nampak lebih menarik.
"Eyeliner di eyelid tapi tidak tebal, di ujung lebih panjang dari batas mata," ujar make-up artist, Anindita, dalam pembukaan 'NORYUKI CLINIC GALAXY', Bekasi, Minggu, (2/9/2018).
Anindita memaparkan, pemakaian dasar atau foundation untuk mata, diperlukan sebelum aplikasi eyeliner. Pemberian eyeshadow juga disarankan sebelum memakai eyeliner agar mata nampak lebih besar.
"Eyeshadow warna metalik terang tapi tipis. Lalu, aplikasikan highliter terang di bagian bawah mata agar bentuk mata semakin besar dan pakai maskara," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, untuk membuat tampilan para hijabers semakin nampak menarik, riasan pada alis harus tegas tetapi tak berlebihan. Anindita memaparkan triknya dengan menggunakan garis berwarna cokelat tua.
"Outline bagian bawah dengan warna cokelat tua, lalu bagian atas ditonjolkan dengan warna hitam. Campurkan dengan disisir. Bagian bawah alis, untuk yang tidak dicukur, samarkan bulunya dengan eyeshadow berwarna gold," ujarnya memungkasi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan